Dark/Light Mode

Punya Karya Buat Masyarakat, 4 Tokoh Raih Penghargaan PAB XIX 2023

Senin, 28 Agustus 2023 16:24 WIB
Dari kiri : Fachry Ali, Prof Andriyono, Joko Pinurbo dan Carolina Joe, penerima Penghargaan Achmad Bakrie (PAB). (Foto: Istimewa)
Dari kiri : Fachry Ali, Prof Andriyono, Joko Pinurbo dan Carolina Joe, penerima Penghargaan Achmad Bakrie (PAB). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) kembali digelar tahun ini. Empat tokoh dari berbagai latar belakang terpilih sebagai penerima penghargaan Achmad Bakrie XIX 2023.

Keempat tokoh tersebut adalah Fachry Ali untuk bidang Pemikiran Sosial, Joko Pinurbo untuk bidang Sastra, Andrijono untuk bidang Kedokteran, dan Carina Joe untuk bidang Sains.

Baca juga : KSP Ajak Masyarakat Kendari Ciptakan Pemilu 2024 Damai

Ketua Penyelenggara Penghargaan Achmad Bakrie XIX Aninditha Anestya Bakrie mengatakan, keempat tokoh terpilih melalui seleksi ketat. Penyeleksian, kata dia, dilakukan tim juri yang terdiri dari tim Freedom Institute, perwakilan Bakrie Group, dan pakar atau konsultan independen.

“Mereka yang terpilih tahun ini adalah orang Indonesia yang selama ini mengabdikan hidupnya untuk berkarya yang bermanfaat bagi orang banyak. Ini sesuai amanah H. Achmad Bakrie tentang keIndonesiaan dan kemanfaatan,” ungkap Ditha-sapaannya di Jakarta, Senin (28/8).

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Regional JBB Raih Puluhan Penghargaan Di ENSIA Award 2023

Hal senada juga disampaikan Co-Founder PAB yang juga Direktur Eksekutif Freedom Institute, Rizal Mallarangeng.

Menurut Rizal, setelah melalui diskusi panjang dan pertimbangan yang matang, akhirnya tim juri memberikan penghargaan pada empat tokoh untuk empat bidang tersebut.

Baca juga : Atasi Polusi Udara, Wapres Minta Masyarakat Naik Kendaraan Umum

"Fachry Ali berjasa memakai ilmu-ilmu sosial dalam melihat Islam Indonesia, dan berkontribusi memperkenalkan kajian-kajian ilmu sosial kepada komunitas intelektual Islam Indonesia," tutur Rizal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.