Dark/Light Mode

Kenalkan Sosok Ganjar, Relawan Ajak Mak-Mak Di Sulawesi Tengah Senam Zumba

Jumat, 25 Agustus 2023 08:08 WIB
Sukarelawan Mak Ganjar untuk mengadakan senam zumba bersama ratusan mak-mak di Taman Taiganja Kalukubula di Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah Sulteng, Kamis 24/8. 
Sukarelawan Mak Ganjar untuk mengadakan senam zumba bersama ratusan mak-mak di Taman Taiganja Kalukubula di Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah Sulteng, Kamis 24/8. 

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesehatan merupakan aset penting yang tak ternilai bagi setiap individu. Karena itu, kesehatan menjadi sesuatu hal yang perlu dijaga sebaik mungkin. 

Ada berbagai cara untuk menjaga kesehatan tubuh, mulai dari menjaga pola makan, minum air putih yang cukup, menghindari stress berlebihan dan yang paling penting, yaitu berolahraga. 

Inilah yang kemudian menjadi acuan sukarelawan Mak Ganjar untuk mengadakan senam zumba bersama ratusan mak-mak di Taman Taiganja Kalukubula di Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (24/8). 

"Mak Ganjar hari ini mengadakan kegiatan senam zumba bersama mak-mak yang dihadiri oleh beberapa desa. Karena beberapa hari ini senam di sini lagi viral," ujar Perwakilan Mak Ganjar Sulteng Fatma Amran. 

Baca juga : Tuan Guru Ganjar Ajarkan Warga Tapanuli Selatan Cara Bersuci dari Hadas

Melalui senam ini, para mak-mak dari berbagai desa di Kabupaten Sigi bisa saling bertemu dalam momen tersebut. 

Selain mempererat tali silaturahmi antarwarga, senam ini juga bertujuan agar mak-mak di Sulteng kian sadar akan kesehatan dan menjaganya dengan berolahraga. 

"Tujuannya pertama menjalin silaturahmi lebih kuat lagi, persaudaraan lebih kuat lagi, terus kami sehat bersama," jelas Fatma. 

Dalam kesempatan tersebut, Fatma juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta senam. Menurut Fatma, ini adalah cara yang asyik untuk mengenalkan bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP tersebut. 

Baca juga : Tuan Guru Ganjar Ajak Ibu-ibu Majelis Taklim Di Tapanuli Selatan Belajar Agama

Meski di awal sempat terkendala cuaca, acara yang juga sebagai sosialisasi sosok Ganjar Pranowo itu akhirnya dapat berlangsung dengan meriah. Bahkan peserta yang datang turut hadir pun melebihi dari jumlah yang diharapkan. 

Fatma menilai, banyaknya para warga yang ikut berpartisipasi menunjukkan bahwa mereka sangat antusias untuk mengenal figur Ganjar. 

"Ini pertama kali khususnya di Sigi. Antusiasnya bagus semua mau ikut. Karena tadi kendala sedikit cuaca tapi tetap ramai, tetap banyak yang mau datang. Antusiasnya bagus sekali melebihi target tiga kali lipat," ungkap Fatma. 

Hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang peserta bernama Rahma. Perempuan berusia 44 tahun ini mengaku bahwa dirinya sangat mengidolakan sosok Ganjar Pranowo. 

Baca juga : Nelayan Ganjar Gelar Praktik Pengolahan Ikan dan Beri Bantuan ke Warga di Banten 

Saking kagumnya pada Ganjar, Rahma pun tak lupa mendoakan agar Ganjar terpilih menjadi Presiden 2024-2029. 

"Acara hari ini menurut saya sangat bagus, asyik. Selain ketemu dengan teman-teman terus enjoy lah," ucap Rahma. 

"Pak Ganjar menurut saya tuh sosok yang bermasyarakat, ramah, dan asyik. Dan mudah-mudahan di tahun 2024 ini Pak Ganjar terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia," pungkas dia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.