Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ibu-Ibu Menjerit Harga Bahan Pokok Naik

Ratusan Paket Sembako Murah Relawan Sandiaga Uno Ludes Di Karawang

Jumat, 1 September 2023 10:02 WIB
Relawan Barisan Sandiuno Indonesia Barasandi menggelar bazar sembako murah di Dusun Krajan, Karawang, Kamis (31/8). (Foto: Ist)
Relawan Barisan Sandiuno Indonesia Barasandi menggelar bazar sembako murah di Dusun Krajan, Karawang, Kamis (31/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harga bahan pokok yang semakin mahal mulai tak terjangkau sebagian ibu-ibu di daerah Karawang, Jawa Barat. Melihat kondisi ini, Relawan Barisan Sandiuno Indonesia (Barasandi) menggelar bazar sembako murah di Dusun Krajan, Karawang.

Rimhot Siagian selaku Ketua Umum Barasandi mengatakan kegiatan ini juga sebagai upaya menjaga kestabilan harga sembako agar dapat dijangkau masyarakat kalangan bawah. Masyarakat dapat menebus murah 2,5 kilogram beras dan 1 liter minyak dengan harga Rp15 ribu. 

"Kegiatan ini merupakan pesan dari Pak Sandiaga supaya peduli terhadap ekonomi masyarakat yang daya belinya sulit, jadi Barasandi menggelar bazar sembako murah ini," ujar Rimhot di Karawang, Kamis (31/8).

Baca juga : Sahabat SandiUno Dan Faizal Fiqri Gelar Bazar Sembako Murah

Rimhot Siagian didampingi Ketua Barasandi Jawa Barat H. Yanto dan Faizal Fiqri dari Perwakilan Direktoran Relawan Sandiaga Uno langsung terjun ke lapangan dan memberikan sekitar 300 paket sembako kepada masyarakat.

Rimhot menyambung, ia melihat antusias warga Dusun Krajan, Karawang begitu tinggi hingga tampak antrean yang cukup padat. Pada kesempatan ini masyarakat juga meminta Barasandi agar kegiatan bazar sembako murah ini tidak berhenti sampai di sini.

"Saya langsung berinteraksi dengan warga, mereka mengucapkan terima kasih banyak dan sangat bersyukur dengan program ini, mereka juga berharap supaya kegiatan ini terus berkelangsungan untuk meringankan beban masyarakat," ungkap Rimhot.

Baca juga : Cuma Rp 10 Ribu, Masyarakat Pamekasan Bisa Tebus Sembako Murah Relawan SandiUno

Sementara itu, salah satu warga Dusun Krajan, Nurjanah yang ikut mengantre bazar sembako murah mengungkapkan ia sebagai ibu rumah tangga merasa bebannya bisa berkurang dengan adanya program ini.

"Alhamdulillah bermanfaat sekali kesempatan ini buat ibu rumah tangga seperti saya, ini mengurangi beban ekonomi ibu-ibu bisa beli sembako dengan harga murah," kata Nurjanah.

Nurjanah juga langsung melayangkan ucapan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan Relawannya yang telah menyentuh daerah-daerah yang membutuhkan.

Baca juga : Relawan Sandi Uno Hadirkan Bazar Sembako Murah Bagi Petani Di Pangalengan

"Terima kasih pada Pak Sandiaga Uno dan Relawan Barasandi yang sudah datang kemari dan memberikan bantuan di sini, ini sangat membantu ekonomi kita dan kesejahteraan warga di sini," ujar Nurjanah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.