Dark/Light Mode

Gerakan Anti Mager Kota Parepare

Sahabat Sandi Dan UMKM Lokal Mendorong Semangat Aktifitas Fisik Perekonomian

Selasa, 5 September 2023 13:27 WIB
Dalam sebuah langkah proaktif untuk menggalakkan pola hidup sehat dan aktif, Kota Parepare, Makassar, telah meluncurkan inisiatif kegiatan Anti Mager yang menantang semua warganya untuk mengambil 100 langkah perhari. (Foto: Ist)
Dalam sebuah langkah proaktif untuk menggalakkan pola hidup sehat dan aktif, Kota Parepare, Makassar, telah meluncurkan inisiatif kegiatan Anti Mager yang menantang semua warganya untuk mengambil 100 langkah perhari. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam sebuah langkah proaktif untuk menggalakkan pola hidup sehat dan aktif, Kota Parepare, Makassar, telah meluncurkan inisiatif kegiatan 'Anti Mager' yang menantang semua warganya untuk mengambil 100 langkah perhari. 

Kegiatan berlangsung di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Makassar, Sulawesi Selatan. 

Kegiatan ini menjadi bagian dari gerakan Safari Gubernur di seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, yang diselenggarakan secara bergantian. Kali ini, gerakan melibatkan ribuan pelaku UMKM yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan yang kami ikuti 'Anti Mager', gerakan 100 langkah perhari yang di lakukan Kota Parepare dimana kegiatan rutin Safari Gubernur di semua Kabupaten dan Kota yang ada di Sulawesi Selatan secara bergantian dan melibatkan para pelaku UMKM," ungkap Ferry Vibriyansyah, Pemilik PTP Yusuf Al Fatih sekaligus Owner Kedai Dede 88, Senin (4/9). 

Baca juga : Saan Ngarep NasDem Jabar Jadi Kantong Suara Nasional

Acara 'Anti Mager' yang diselenggarakan di Kota Parepare ini telah menjadi sorotan utama dalam beberapa pekan terakhir. Dengan lebih dari 100.000 peserta aktif yang ikut serta, acara ini telah menciptakan gelombang kegembiraan dan semangat Kota.

Bahkan, pemerintah Kota mengambil langkah ekstra dengan meliburkan kegiatan belajar mengajar, memungkinkan seluruh komunitas pendidikan untuk merasakan semangat luar biasa yang ditunjukkan oleh warganya.

"Lebih 100.000 peserta, pemerintah Kota meliburkan kegiatan belajar mengajar untuk memeriahkan kegiatan ini sebagai wujud mensukseskan kegiatan ini," kata Ferry. 

Salah satu momen istimewa yang menjadi pusat perhatian dalam acara ini adalah partisipasi aktif UMKM, khususnya UKM Sahabat Sandi Sulawesi Selatan, yang dengan bangga menjadi bagian dari gerakan ini.

Baca juga : Program Mantapreneur Dari Bank Mandiri Taspen Pacu Semangat Hidup Para Pensiunan

Ferry Vibriyansyah yang juga pemilik Kedai Dede 88, sebuah UMKM asal Maros, adalah salah satu di antara banyak UMKM yang mendapatkan dukungan khusus dalam acara ini. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya. 

"Kami sendiri sangat berterima kasih dan apresiasi tertinggi karena disupport tenda untuk kami bisa ikut kegiatan ini, dimana kami UMKM asal Maros yang di support langsung oleh itu ketua UKM Sahabat Sandi, Ethy. Semoga kedepan bantuan dan support lebih terarah, terukur dan pendampingan yang baik," kata Ferry.

Sementara itu, Ketua UKM Sahabat Sandi Sulawesi Selatan, Ethy Wirdaningsih mendukung dan mensupport langsung kegiatan tersebut. Ia berharap, keinginan Sandiaga Uno dalam menciptakan 4.4 juta lapangan pekerjaan dapat terwujud di 2024. 

"Kami mendukung sepenuhnya kegiatan para pelaku UMKM di seluruh Sulawesi Selatan, adapun support yang kami berikan berupa pelatihan dan membantu marketing atau penjualan mereka dengan cara open booth atau door to door," kata Ethy. 

Baca juga : Sahabat Sandi Berikan Modal Usaha Dan Bagikan Nasi Kotak Gratis Selama Ramadan

"Kami berharap apa yang di cita-citakan oleh Pak Sandi Uno yaitu menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024. Harapan kedepannya selaku Ketua UKM Sahabat Sandi Sulsel berharap semua dapat berkolaborasi dengan tujuan UMKM naik kelas," lanjut Ethy. 

Dengan partisipasi aktif UMKM, seperti UKM Sahabat Sandi, gerakan ini semakin meriah dan berhasil mendorong semangat beraktivitas fisik yang sehat. Diharapkan kegiatan semacam ini akan terus mendapat dukungan dan menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk hidup lebih sehat dan aktif.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.