Dark/Light Mode

Meriahnya Gala Dinner KTT ASEAN 2023 Di GBK, Jokowi: Duduk, Santai Dan Nikmati

Rabu, 6 September 2023 22:35 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berfoto bersama dengan Perdana Menteri Kanada dan putranya Xavier Trudeau sebelum acara Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN di Hutan Kota Plataran, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9). (Foto: Media Center KTT ASEAN 2023/Aditya Pradana Putra)
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berfoto bersama dengan Perdana Menteri Kanada dan putranya Xavier Trudeau sebelum acara Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN di Hutan Kota Plataran, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9). (Foto: Media Center KTT ASEAN 2023/Aditya Pradana Putra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengadakan gala dinner spektakuler di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta bersama para pemimpin negara ASEAN dan mitra yang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN, Rabu (6/9).

Dalam suasana yang meriah itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara tampil mengenakan busana adat Betawi. Keduanya menyambut hangat para pemimpin negara ASEAN, negara mitra, dan lembaga internasional beserta pendamping yang tiba secara bertahap di Hutan Kota GBK.

Masing-masing pemimpin dan pendamping mengenakan pakaian batik, simbol khas Indonesia. Setelah berfoto bersama, Presiden mempersilahkan undangan untuk masuk ke ruang makan.

Baca juga : Jokowi Cek Persiapan Gala Dinner KTT ASEAN, Chef Pastikan Nikmat Dan Mewah

Jamuan santap malam ini adalah kesempatan bagi para tamu undangan untuk meredakan kepenatan kesetelah serangkaian pertemuan di KTT ke-43 cukup padat. 

Jokowi mengajak seluruh tamu undangan untuk istirahat sejenak dan menikmati malam dan sajian di gala dinner kali ini.

"Selamat datang di Gala Dinner KTT ASEAN ke-43. Saya tahu ini hari yang panjang. Kita telah mengadakan enam KTT hari ini. Tapi sekarang, mari kita nikmati malam ini dan rayakan kebersamaan kita,” kata Jokowi.

Baca juga : Bicara Keadilan, Perdamaian Dan Persatuan Di KTT ASEAN, Jokowi Membanggakan

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa ada  pertunjukan yang dipersembahkan oleh para anak muda Indonesia, mengiringi makan malam para pemimpin negara.

"Jadi silakan duduk, santai dan nikmati,” ajak Jokowi.

Sambil menikmati hidangan makan malam lezat, para tamu undangan disajikan beragam penampilan seni, termasuk alunan sasando. Alat musik tradisional Nusa Tenggara Timur ini dimainkan oleh seorang musisi berbakat.

Baca juga : Intip Megahnya Media Center KTT ASEAN: Makanan, Kursi Pijat Dan Internet Kencang

Selain itu, ada pula pertunjukan tarian dari negara anggota ASEAN, hingga sejumlah penampilan vokal dari musisi-musisi terkemuka Indonesia.

Acara gala dinner ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.