Dark/Light Mode

Milenial Di Jambi Bertekad Jadi Pengusaha Muda Usai Dibekali Pelatihan Srikandi Ganjar

Selasa, 12 September 2023 21:56 WIB
Pelatihan pembuatan tumpeng mini yang diselenggarakan sukarelawan Srikandi Ganjar di Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Provinsi Jambi pada Selasa 12/9 menuai antusias para perempuan milenial. (Foto: Ist)
Pelatihan pembuatan tumpeng mini yang diselenggarakan sukarelawan Srikandi Ganjar di Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Provinsi Jambi pada Selasa 12/9 menuai antusias para perempuan milenial. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatihan pembuatan tumpeng mini yang diselenggarakan sukarelawan Srikandi Ganjar di Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Provinsi Jambi pada Selasa (12/9) menuai antusias para perempuan milenial.

Salah satunya Ira Agustina (29). Warga Kota Jambi tersebut bertekad menjadi pengusaha muda di bidang katering usai mendapatkan pelatihan dari pendukung Ganjar Pranowo itu.

“Pengen usaha, tumpeng mini bisa jadi pilihan. Pengen banget jadi pengusaha muda, apalagi sebelum usia 30 tahun. Pengen banget,” kata Ira seusai pelatihan.

Baca juga : PalmCo Bisa Jadi Pintu Masuk Revitalisasi Lahan PTPN Group

Dalam pelatihan pembuatan tumpeng mini, para perempuan milenial diajarkan membuat nasi kuning beserta lauk-lauknya semisal ayam goreng, tempe orek, telur, hingga bihun.

Para milenial juga mempraktekkan cara membentuk dan memadatkan nasi kuning menjadi bentuk tumpeng. Kemudian menghiasnya dengan aneka pelengkap seperti wortel sampai selada.

“Banyak sih manfaatnya. Pertama kita bisa tahu cara-cara buat tumpeng, dan saya juga baru tahu tumpeng itu ternyata ada yang mini,” kata Ira.

Baca juga : Bane Raja Manalu Ajak Pemuda Nias Jaga Keberagaman di Siantar

Ira mengatakan, tumpeng mini juga merupakan usaha rumahan yang cukup mudah ditekuni perempuan milenial. Dia pun berharap bisa segera membuka usaha di bidang katering ini.

“Harapannya setelah pelatihan pembuatan tumpeng ini bisa membuka usaha. Jujur ini menginspirasi saya banget,” imbuhnya.

Sementara itu, Korwil Srikandi Ganjar Jambi Fenty Pronika mengatakan, pelatihan ini merupakan bekal utama bagi para milenial untuk menggarap peluang usaha katering dengan produk makanan tumpeng mini.

Baca juga : Ratusan Pengusaha Kota Semarang Nyatakan Dukungan Ganjar Presiden 2024

“Tujuan kami adalah yang pertama membuka silaturahmi antar milenial, kemudian agar para milenial bisa menangkap peluang usaha seperti tumpeng mini,” kata Fenty.

Fenty pun berharap perempuan milenial bisa melihat peluang bisnis katering sebagai potensi usaha yang bisa dikembangkan. Sehingga para milenial semakin maju dan berkembang.

“Buat para milenial, semoga bisa membuka usaha tumpeng mini lebih besar lagi seperti yang sudah dilakukan para pengusaha katering lainnya,” tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.