Dark/Light Mode

Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogya Advokasi Alumninya Di Rempang

Rabu, 13 September 2023 15:37 WIB
Ketua Umum KAUMY, Yana Aditya. (Foto: Ist)
Ketua Umum KAUMY, Yana Aditya. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) memberikan advokasi kepada dua anggotanya yang ditangkap karena diduga terlihat dalam aksi demonstrasi yang berakhir ricuh di Pulau Rempang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (11/9).

"KAUMY mengambil kebijakan untuk mengadvokasi alumninya, agar hak-hak hukumnya dipenuhi," ujar Ketua Umum KAUMY, Yana Aditya di Jakarta, Selasa (12/9).

Baca juga : Mega Insurance Unit Syariah & Bank Muamalat Kerja Sama Proteksi Asuransi Syariah

Yana Aditya mengungkapkan kedua advokat itu adalah, Advokat Sandri Suwrdy, S.H. (alumni fak. Hukum UMY 2000) dan Advokat Dr. Emy Hajar Abra (alumni fak. Hukum UMY 2005).

Menurutnya, salah satu anggota KUMY yang ditangkap adalah Iswandi bin M. Yakub. Dia biasa dipanggil Awie. Wajahnya Awie berseliweran di media sosial.

Baca juga : Polisi Tetapkan 7 Orang Sebagai Tersangka Bentrokan Di Rempang

Seperti diketahui, sebanyak 27 orang massa aksi yang berunjuk rasa menolak relokasi 16 kampung di Pulau Rempang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) diamankan diamankan usai terjadi bentrokan dengan polisi.

"Dalam penanganan insiden ini, kepolisian telah mengidentifikasi dan melakukan penangkapan beberapa orang dalam kejadian tersebut yang melakukan pengrusakan dan perlawan terhadap petugas Polri," Kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Senin (11/9).

Baca juga : Kolaborasi Tim PKM Universitas Trisakti dan ITB AD Hadirkan Inovasi Pitdol

"14 orang dari mereka diamankan di Polda Kepri, sementara 13 orang lainnya diamankan di Polresta Barelang," imbuh Kombes Zahwani.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :