Dark/Light Mode

Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

KEHATI dan PFI Jakarta Gelar Lomba Foto dan Pameran Virtual

Jumat, 15 September 2023 11:14 WIB
KEHATI  dengan Pewarta Foto Indonesia PFI Jakarta menyelenggarakan lomba foto virtual untuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2023. (Foto: Istimewa)
KEHATI dengan Pewarta Foto Indonesia PFI Jakarta menyelenggarakan lomba foto virtual untuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) berkolaborasi dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta menyelenggarakan lomba foto sekaligus pameran foto virtual untuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2023.

Tema kegiatan kali ini diambil dari momentum Hari Cinta Puspa dan Satwa Indonesia yang jatuh pada 5 November 2023 dengan sub tema yaitu, flora, fauna, ekosistem, serta aktivitas pelestarian manusia dengan flora atau fauna dan habitatnya.

Peserta merupakan fotografer dari kalangan masyarakat umum maupun dari pewarta foto di seluruh Indonesia. Pengumpulan karya fotografi sudah bisa dimulai pada 10 September - 9 Oktober 2023.

Baca juga : HUT Perdana, Oakwood Suites Kuningan Jakarta Berikan Penawaran Spesial

Lalu Pameran virtual dan voting Pemenang favorit pada 16 Oktober - 1 November 2023. Sementara pengumuman pemenang diumumkan pada 5 November 2023.

“Kegiatan lomba dan pameran foto virtual ini merupakan bagian dari kampanye penyadartahuan tentang kekayaan keanekaragaman hayati Indonesia kepada masyarakat luas," ujar Direktur Komunikasi dan Kemitraan Yayasan KEHATI Rika Anggraini, dalam keterangannya, Jumat (15/9).

Menurutnya, Kekayaan yang tentunya harus dilestarikan dan manfaatkan secara adil dan bertanggung jawab.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, DatascripMall.ID Gelar Promo Festival Pelanggan Seru

"Dengan bekerja sama dengan PFI Jakarta, kita berharap dapat menjangkau partisipan dari jurnalis fotografi yang berada di seluruh Indonesia," ujar Rika.

Adapun Hadiah lomba foto ini cukup menggiurkan dengan total puluhan juta rupiah. Juara 1 bisa membawa pulang uang sebesar Rp 10 juta, lalu juara 2 Rp 7,5 juta dan juara tiga Rp 5 juta.

Bagi para peserta yang belum berhasil, masih mempunyai kesempatan mendapat uang Rp 1 juta jika masuk dalam 10 foto favorit dengan vote terbanyak di website www.Kehati.or.id .

Baca juga : Rapatkan Barisan, NasDem Dan PKB DKI Jakarta Gelar Istigosah Dan Doa Bersama

Juri pada lomba foto dan pameran ini menghadirkan fotografer alam liar kawakan dan berpengalaman yakni Riza Marlon.

Lalu ada nama Safir Makki yang kini menjabat sebagai Kepala Desk Foto CNNIndonesia.com, dan tentunya ada perwakilan dari pihak KEHATI yakni Ali Sofiawan yang merupakan Manajer Komunikasi dan Informasi Program TFCA-Sumatera.

Selain mengadakan lomba foto kegiatan ini juga akan menampilkan pameran foto secara virtual yakni di website KEHATI www.kehati.or.id . Sebanyak 100 foto termasuk juara 1, 2, 3 dan 10 foto terfavorit bisa dinikmati oleh pengunjung.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.