Dark/Light Mode

Sekjen PPP Arwani Bareng Sandiaga Dukung Penuh Santri Songsong Bonus Demografi

Sabtu, 16 September 2023 11:13 WIB
Sekjen Dewan Pimpinan Pusat DPP Partai Persatuan Pembangunan PPP Arwani Thomafi bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bappilu Nasional PPP Sandiaga Uno, dalam acara santri digitalpreneur, di Pondok Pesantren Al-Anwar 2, Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah Jateng.
Sekjen Dewan Pimpinan Pusat DPP Partai Persatuan Pembangunan PPP Arwani Thomafi bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bappilu Nasional PPP Sandiaga Uno, dalam acara santri digitalpreneur, di Pondok Pesantren Al-Anwar 2, Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah Jateng.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mendukung penuh para santri untuk menyongsong adanya bonus demografi atau di mana usia penduduk produktif akan lebih besar dibanding non-produktif.

Hal ini disampaikannya saat hadir bersama Menparekraf sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP Sandiaga Uno, dalam acara santri digitalpreneur, di Pondok Pesantren Al-Anwar 2, Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng).

Baca juga : Menparekraf Sandiaga Dorong Pengembangan UMKM Berbasis Masjid

“Kami tahu Indonesia memiliki potensi besar bonus demografi yang harus dimanfaatkan. Salah satunya, bagaimana santri milenial hari ini mendapatkan pencerahan dan informasi terkait bagaimana menyongsong era bonus demografi,” ujar Arwani di lokasi, Jumat (15/9).

Sementara itu, Sandiaga Uno melihat santri sebagai salah satu pilar masa depan Indonesia. Sebab, santri yang memiliki ilmu dan menguasai teknologi akan membawa Indonesia menjadi negara kuat.

Baca juga : Ganjar Milenial Kerja Bakti Bareng Warga Desa Monggol Yogyakarta

“Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur ini membutuhkan politik makruf nahi munkar. Dan santri ini lah yang memiliki ilmunya, jika mereka menguasai teknologi insyaallah akan membawa Indonesia jadi kekuatan,” kata Sandiaga.

Dia pun mengaku akan terus mendorong kalangan santri dalam berbagai program yang ada di partainya, seperti yang selama ini sudah dilakukan.

Baca juga : Relawan Sandiaga Uno Gelar Pelatihan Membuat Ledre Untuk Emak-Emak Bojonegoro

“Sudah ada beberapa program serupa (terkait santri). Ke depannya akan kami rajut terus untuk bisa bersinergi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga bersama Arwani pun disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Al-Anwar 2 KH Abdullah Ubab Maimoen Zubair.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.