Dark/Light Mode

Naik Maung, Prabowo-Jokowi Kompak Tinjau Produksi Pindad Di Bandung

Selasa, 19 September 2023 15:52 WIB
Presiden Jokowi menggunakan Ranops Maung meninjau fasilitas produksi alat berat, kendaraan khusus, serta produk unggulan baik pertahanan maupun produk industrial lainnya, Selasa (19/9).
Presiden Jokowi menggunakan Ranops Maung meninjau fasilitas produksi alat berat, kendaraan khusus, serta produk unggulan baik pertahanan maupun produk industrial lainnya, Selasa (19/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Jokowi meninjau fasilitas produksi PT Pindad, di Bandung.

Kedatangan Presiden disambut hangat oleh Mensesneg, KSAD, Komut PT Pindad, Dirut DEFEND ID, Dirut PT Pindad dan Dirprod PT Pindad di Lobby Gedung Direktorat, Selasa (19/9).

Presiden beserta rombongan menggunakan Ranops Maung meninjau fasilitas produksi alat berat, kendaraan khusus, serta produk unggulan, baik pertahanan maupun produk industrial lainnya. Selain produk dari PT Pindad juga ditampilkan motor listrik buatan PT LEN Industri (Persero).

Selesai meninjau, Presiden menyampaikan bahwa PT Pindad mengalami perkembangan yang sangat luar biasa cepatnya.

Baca juga : Disetir Prabowo Naik Maung, Jokowi: Mulus, Bagus, Yang Nyetir Juga

“Kalau saat lalu kita meninjau di Turen, Malang, untuk peluru dan amunisi. Sekarang kita melihat di sini yang berkaitan dengan kendaraan tempur,” kata Presiden dikutip laman Kemenhan.

Di tahun 2022, disebutkan Presiden  bahwa PT Pindad berada pada peringkat rangking ke-79 sebagai perusahaan pertahanan. Dan diperkirakan tahun 2024 tahun ini bisa masuk angka 60. Kemudian 2025 sudah masuk di top 50.

“Jadi progresnya kelihatan,” katanya.

Saat ditanya hasil produksi PT Pindad per tahun, Direktur Umum PT Pindad (Persero) Abraham Mose menyatakan, bahwa di tahun 2022 sekitar Rp 25 triliun, dan di tahun 2023 mengalami peningkatan sekitar Rp 27 triliun.

Baca juga : Prabowo-Airlangga Makin Lengket

“Dan paling banyak pesanan dari Pak Menhan,” tambah Jokowi.

Kemudian Abraham Mose menanggapi terkait produksi PT Pindad ke negara lain.

“Kita sudah ekspor munisi ke US, dan itu setiap bulan kita kirim dua kontainer ke sana. Sekarang banyak sekali juga permintaan senjata pistol dan kendaraan tempur dari Pindad,” kata Direktur Umum PT Pindad.

“Artinya ada sebuah prospek, peluang yang harus dimanfaatkan,” tanggap Presiden.

Baca juga : Rumah Antasari 08 Dukung Prabowo, Fokus Kampanye Santun

Setelah melakukan peninjauan ke PT Pindad Bandung, Prabowo dan Jokowi makan siang bersama di RM Cibiuk Bandung dan dilanjutkan ke Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Tegalluar menuju Stasiun KCJB Halim, Jakarta
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.