Dark/Light Mode

Kepincut Ganjar, Mahasiswa Apresiasi Gagasan Penguatan KPK Dan Hilirisasi 

Rabu, 20 September 2023 11:57 WIB
Sejumlah mahasiswa mendengarkan gagasan Bacapres Ganjar Pranowo dalam acara Mata Najwa bertajuk 3 Bacapres Bicara Gagasan yang berlangsung di kampus Universitas Gadjah Mada UGM, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta DIY, Selasa (19/9) malam. (Foto: Ist) 
Sejumlah mahasiswa mendengarkan gagasan Bacapres Ganjar Pranowo dalam acara Mata Najwa bertajuk 3 Bacapres Bicara Gagasan yang berlangsung di kampus Universitas Gadjah Mada UGM, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta DIY, Selasa (19/9) malam. (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari mahasiswa dalam upayanya untuk memberantas korupsi dengan memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ganjar Pranowo dengan tegas menyatakan komitmennya untuk memberantas korupsi di Indonesia saat tampil dalam acara Mata Najwa bertajuk '3 Bacapres Bicara Gagasan' yang berlangsung di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (19/9) malam. 

Salah satu mahasiswi dari Universitas Andalas, Salsadilla Azahra mengungkapkan dukungannya terhadap penguatan KPK yang diusulkan oleh Ganjar. Menurutnya, KPK harus dikuatkan, bukan dilemahkan dengan regulasi atau isu yang tidak berdasar.

Baca juga : 2 Ribu Mahasiswa Baru Unisba Ikuti Pengenalan Civitas Kampus

"Gagasan beliau (Ganjar) itu bagus, berfokus pada penguatan KPK, menurut saya itu KPK harus lebih kuat," ujar Salsadilla sesuai menghadiri acara tersebut.

Tidak hanya Salsadilla, Rivaldy Alfarizi juga menyampaikan apresiasi terhadap gagasan Ganjar. Ia memberikan dukungan atas konsep hilirisasi yang ditekankan oleh Ganjar. 

"Banyak energi dan sumber daya alam juga yang menjadi fokus hilirisasi dari Presiden Jokowi, dan paparan Pak Ganjar untuk melanjutkan konsep apa yang telah dikerjakan Pak Jokowi itu merupakan sebuah kabar yang menurut saya baik," ujar dia seusai mengikuti acara. 

Baca juga : Mari Adu Gagasan Bukan Perpecahan

Sebelumnya, Ganjar tak hanya sekedar berbicara mengenai lembaga KPK yang akan dikuatkan oleh dirinya ketika menjadi presiden, Ganjar turut mengutarakan keingiannya untuk melakukan revisi regulasi terkait KPK.

Dengan revisi regulasi tersebut, Ganjar berharap KPK menjadi lembaga yang semakin kuat di dalam memberantas praktik korupsi di Indonesia.

“Harus saya jawab ketiga kalinya, satu dikuatkan, dua revisi regulasi,” ungkap Ganjar.

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajak Milenial Jaga Kesehatan Lewat Senam Zumba Di Probolinggo 

Dukungan dari kalangan mahasiswa ini menunjukkan bahwa pemikiran dan komitmen Ganjar Pranowo dalam upaya memberantas korupsi hingga hilirisasi mendapatkan respons positif dari generasi muda Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.