Dark/Light Mode

Lewat Pesan Video, Adik Kandung Doni Monardo Ungkap Kondisi Terkini Abangnya

Jumat, 22 September 2023 20:38 WIB
Adik kandung Doni Monardo, Ogi Ruliano. (Foto: tangkapan layar)
Adik kandung Doni Monardo, Ogi Ruliano. (Foto: tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ogi Rulino, adik kandung Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Covid-19 periode 2019-2021 Letjen TNI (Purn) Dr. (HC) Doni Monardo menyampaikan kondisi terkini kakaknya, yang kini tengah menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit. 

"Kondisi beliau stabil," kata Ogi dalam pesan video berdurasi 1 menit 8 detik yang diterima RM.id, Jumat (22/9/2023).

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Egy Massadiah, staf khusus Doni Monardo, saat menjabat Kepala BNPB.

Ogi yang dalam video tersebut mengenakan kemeja putih dan berkacamata, memohon doa agar Doni Monardo bisa kembali sehat.

Baca juga : Hasto Sebut Ganjar Tak Bikin Proyek Mercusuar Untuk Ikon, Ini Alasannya

"Kami mengharapkan doa yang tulus dari seluruh masyarakat, untuk kesembuhan Bapak Doni Monardo. Sehingga, beliau bisa kembali pulih, sehat, seperti sediakala," tutur Ogi.

"Kepada rekan-rekan media, kami mengharapkan dukungan dan perhatian yang luar biasa kepada abang kami," pungkasnya.

Sekadar latar, ini adalah pernyataan pertama dari keluarga Doni Monardo, terkait kabar sakit yang dialami pria berusia 60 tahun itu.

Sebelumnya, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Kapusdatinkom) BNPB Abdul Muhari membenarkan kabar Doni tengah sakit.

Baca juga : Presiden Jokowi Dukung Pertamina Kembangkan Potensi Bisnis Di Kenya

Namun, dia enggan memberikan penjelasan rinci mengenai kondisi mantan atasannya.

"Saya tidak ada izin keluarga untuk menyampaikan sakit apa, perkembangan, dan dirawat di mana. Kita doakan agar, Pak Doni bisa segera sembuh kembali," tutur Abdul Muhari.

Doni Monardo yang lahir di Cimahi, Jawa Barat pada 10 Mei 1963 adalah seorang purnawirawan TNI-AD, yang kini menjabat Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI-AD.

Sebelum menjabat Kepala BNPB/Ketua Satgas Covid-19, alumnus Akademi Militer 1985 ini pernah mengemban amanah sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (2012-2014), Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (2014-2015), Panglima Daerah Militer XVI/Pattimura (2015-2017), Panglima Daerah Militer III/Siliwangi (2017-2018), dan Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (2018-2019).

Baca juga : Demokrat Menang PK Di MA, AHY Anggap Kado Ulang Tahun Terindah

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.