Dark/Light Mode

Jawab Sindiran PDIP, Dasco: Pak Prabowo Fokus Bangun Bangsa

Selasa, 26 September 2023 11:29 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco menjawab sindiran Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mengatakan bahwa bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto takut bercermin saat mengisi acara di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Menurut Dasco, Prabowo Subianto mengutamakan pengabdian terhadap bangsa dibandingkan dirinya sendiri.

"Yang pertama, saya sampaikan bahwa Pak Prabowo itu sudah selesai dengan dirinya sendiri. Sekarang ini dia sudah membaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara dalam rangka mempersiapkan anak bangsa menghadapi era Indonesia Emas nanti 2045," kata Dasco kepada wartawan, Selasa (26/9/2023).

Baca juga : Timba Ilmu Ke Tokoh Lintas agama Tangerang, Ganjar Sepakat Bersama Bangun Bangsa

Wakil Ketua DPR RI itu juga menilai personalitas Ketua Umum Gerindra tersebut sebagai sosok yang apa adanya dan tidak bisa dibuat-buat.

"Dan Prabowo style-nya begitu. Dia tidak bisa kemudian membuat-buat untuk menyenang-nyenangkan publik, tapi apa adanya. Ya itu Prabowo," katanya.

"Yang bicara tulus dari hati tidak dibuat-buat ya seperti dilihat di Mata Najwa. Intonasi nada kadang naik kadang turun ya itu natural begitu. Itu Prabowo," lanjutnya.

Baca juga : Soal Ganjar Berpasangan Dengan Prabowo, Puan: Lihat Sebulan Lagi

Sebelumnya, Hasto memberikan sindiran kepada mantan Danjen Kopassus tersebut sebagai sosok yang takut bercermin.

Hasto mengatakan, kualitas Ganjar Pranowo sudah terlihat dalam diskusi yang digelar di UGM dan Universitas Indonesia (UI).

Kepemimpinan Ganjar, kata dia, terlihat dari perdebatan di diskusi tersebut.

Baca juga : Denny JA: SBY Dapat Perkuat Prabowo Jika Turun Gunung

"Dengan dukungan keluarganya dengan keberpihakannya kepada rakyat, rekam jejak prestasinya itu. Bayangkan, bercermin saja ada yang takut," ujar Hasto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.