Dark/Light Mode

Calon Tamtama Ini Sujud Syukur, Diperintah Jenderal Dudung Langsung Ikut Bintara

Selasa, 26 September 2023 22:13 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat mengetes kemampuan calon siswa Tamtama Rafi Atqiya dalam menguasai bahasa asing. (Foto: Ist)
Kepala Staf Angkatan Darat KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat mengetes kemampuan calon siswa Tamtama Rafi Atqiya dalam menguasai bahasa asing. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rafi Atqiya tak menyangka jika dirinya yang semula ingin mengikuti pendidikan Tamtama, tiba-tiba mendapat perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman untuk mengikuti pendidikan yang lebih tinggi: Bintara.

Mendapat perintah itu, Rafi kaget. Ia sontak sujud syukur dan mencium tangan Jenderal Dudung.

Perintah itu disampaikan langsung oleh mantan Pangdam Jaya usai melihat kemampuan Rafi menguasai 4 bahasa; Arab, Rusia, Italia, dan Inggris.

Baca juga : Juara Hong Kong Open, Apri/Fadia Langsung Fokus Asian Games

Dalam video yang beredar, Jenderal Dudung langsung yang mengetes Rafi. Ia diminta memperkenalkan dirinya dalam 4 bahasa.

Dengan sigap, Rafi pun melaksanakan perintah tersebut dengan baik dan lancar. Jenderal Dudung tampak takjub melihat kemampuan putra asal Banten ini.

"Ya udah kalau gitu jangan Tamtama, Bintara saja deh, masuk Bintara saja, kamu langsung masuk pendidikan," perintah Dudung dalam video tersebut, sambil menepuk bahu Rafi.

Baca juga : Kala Jokowi Tunjuk Ganjar Di Depan Prabowo, Warga Langsung Teriak Presiden

Sontak Rafi menangis haru, lalu ia sujud syukur. Kemudian ia langsung menyalami Jenderal Dudung sembari mengucapkan terima kasih.

Jenderal Dudung lalu memerintahkan anak buahnya untuk membawa langsung Rafi ke Rindam III/Siliwangi, Bandung. Meskipun dikabarkan pendidikan Bintara di sana sudah berjalan sekitar satu pekan.

"Ini bawa Ke Rindam ya, gak usah tes lagi ya," perintah Jenderal Dudung. "Siap," sahut Rafi yang masih tampak penuh haru.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.