Dark/Light Mode

Gelar Lomba Fotografi

Relawan Ganjar Creasi Gali Potensi Bakat Anak Muda Di Kediri

Sabtu, 30 September 2023 11:26 WIB
Generasi Alumni Muda UB-ITS-UNAIR Bersama Ganjar atau Ganjar Creasi G-Creasi mengadakan lomba dan workshop fotografi di Desa Blawe, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (29/9). (Foto: Ist)
Generasi Alumni Muda UB-ITS-UNAIR Bersama Ganjar atau Ganjar Creasi G-Creasi mengadakan lomba dan workshop fotografi di Desa Blawe, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (29/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Generasi Alumni Muda UB-ITS-UNAIR Bersama Ganjar atau Ganjar Creasi (G-Creasi) mengadakan lomba dan workshop fotografi di Desa Blawe, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada Jumat (29/9).

Lewat lomba fotografi ini, para sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut berharap bisa menggali potensi bakat anak muda di Kediri yang memiliki kegemaran pada dunia fotografi. 

"Harapannya bisa memberikan peluang pada teman-teman generasi muda, terkait pengembangan minat dan bakat mereka di bidang fotografi," ujar Koordinator Daerah G-Creasi Kabupaten Kediri, Ahmad Anwar As Sidiq. 

Baca juga : Relawan Ustaz Sahabat Ganjar Ajak Masyarakat Kabupaten Asahan Puasa Senin-KamisĀ 

Diketahui lomba fotografi dari G-Creasi ini mengambil tema kehidupan sosial. Dua pemenang pun dipilih dari puluhan gambar yang telah dikirimkan peserta beberapa hari sebelumnya.

Anwar menyebut, lomba dan workshop ini juga bertujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan para anak muda di Kediri akan dunia fotografi. 

Para peserta juga nampak antusias dan bersemangat mengikuti jalannya workshop. Anwar menjelaskan, workshop tersebut membahas tentang cara menjadi fotografer untuk pemula. 

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Kenalkan Teknik Membatik Ramah Lingkungan Di Sumenep

"Terkait dengan dasar-dasar awal fotografi, dari bagian-bagian kamera, teknik-teknik dalam mengambil gambar seperti apa," jelasnya. 

Lewat kegiatan ini pula, relawan beranggotakan para alumni mahasiswa tersebut berharap para peserta termotivasi untuk bisa melihat fotografi sebagai peluang bisnis. Hal ini karena jasa fotografi saat ini cukup banyak dicari. 

Lebih lanjut, Anwar mengatakan bahwa dengan berjalannya kegiatan ini menjadi wujud kepedulian relawan pada pengembangan bakat anak muda. 

Baca juga : Relawan Kenalkan Ganjar Pranowo Ke Masyarakat Jawa Barat Lewat Budaya

"(Kami terinspirasi) Dari Bapak Ganjar Pranowo, dia mempedulikan kaum-kaum pemuda, terutama terkait dengan pengembangan skill, serta minat dan bakatnya." pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.