Dark/Light Mode

Top, Air Mengalir Deras Dari Sumur Bor Gunungkidul Yang Diresmikan Prabowo

Selasa, 3 Oktober 2023 12:54 WIB
Prabowo saat meresmikan sumur bor di Padukuhan Klegung, Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul. (Foto : ist)
Prabowo saat meresmikan sumur bor di Padukuhan Klegung, Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Satgas pengeboran air Unhan RI Laksma TNI Agus Adriyanto mengatakan, sumur bor bantuan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI di Padukuhan Klegung, Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul sudah beroperasi optimal  mengalirkan air bagi warga sekitar.

Agus Adriyanto mengatakan, ia tiba di lokasi sumur bor yang diresmikan Menhan Prabowo Subianto untuk melakukan pengecekan dan perbaikan peralatan agar sumur bor berfungsi optimal pada Senin (2/10) malam.

Kedatangannya dengan Satgas Air Universitas Pertahanan (Unhan) RI itu untuk memperbaiki bagian kelistrikan dari sumur bor itu.

Baca juga : Alasan PSI Sambut Demokrat Di Hambalang, Padahal Belum Resmi Dukung Prabowo

"Sempat ada sedikit kerusakan di panelnya sehingga kita lakukan perbaikan. Sekarang airnya sudah mengalir dengan baik," ujar Agus Adriyanto dalam keterangannya, Selasa (3/10).

Mewakili warga, Kepala Padukuhan Klegung, Maryoto mengungkapkan rasa bahagianya karena harapan warga untuk menikmati air bersih dari sumur bor dapat segera terpenuhi. Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan kelancaran air bersih di wilayahnya.

"Sekali lagi terimakasih, warga sangat bahagia karena air mengalir deras,” ujar Maryoto

Baca juga : Jadi Menteri Investasi Sehari, Ini Yang Dilakukan Elisha

Agus mengimbau jika ada laporan kerusakan pihaknya akan langsung bergerak cepat untuk memperbaiki “Insyaallah sumur bor di Padukuhan Klegung, Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk bisa digunakan oleh masyarakat."

Jika memang ada kerusakan, Satgas Air Unhan, yang dipimpin olehnya langsung  bergerak cepat mengatasi kendala yang terjadi.

“Dan alhamdulillah air nya sudah bisa mengalir dengan deras lagi. Respon ini sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat dan sebagai wujud dari program tanggap darurat.”

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.