Dark/Light Mode

Seleksi Anggota Komisi Kejaksaan Dibuka, Panitia Ajak WNI Yang Suka Tantangan Daftar

Selasa, 3 Oktober 2023 19:50 WIB
Ketua Panitia Pelaksana Calon Anggota Komisi Kejaksaan Darmono (Foto: Antara)
Ketua Panitia Pelaksana Calon Anggota Komisi Kejaksaan Darmono (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Kejaksaan membuka pendaftaran calon Anggota Komisi Kejaksaan Masa Jabatan Tahun 2023-2027. Pendaftaran dimulai pada 2 Oktober 2023 dan ditutup pada 15 Oktober 2023.

“Panitia Pelaksana Seleksi Anggota Calon Komisi Kejaksaan Republik Indonesia mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi anggota Komisi Kejaksaan RI,” kata Ketua Panitia Pelaksana Calon Anggota Komisi Kejaksaan Darmono, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (3/10).

Baca juga : Di Hadapan Mahasiswa Baru Unpas, Ganjar Ajak Anak Muda Bersiap Hadapi Tantangan

Panitia Seleksi Calon Anggota Komisi Kejaksaan dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 39/M Tahun 2023 tanggal 21 September 2023 tentang Pembentukan Panitia Seleksi Calon Anggota Komisi Kejaksaan Masa Jabatan Tahun 2023 sampai dengan 2027 dari Unsur Masyarakat.

Darmono, yang pernah menjabat Plt Jaksa Agung Periode 2010, menjelaskan anggota Komisi Kejaksaan memiliki tugas negara yang berat. “Mereka harus berhadapan dengan para jaksa yang pintar dan paham tentang hukum di Indonesia. Tidak hanya itu, mereka juga harus mengembangkan kualitas para jaksa agar setiap produk hukum di Indonesia menjadi berkualitas dan memberikan hasil yang berkeadilan,” katanya  

Baca juga : Sekolah Hingga Kantor Pelayanan Publik Kota Tangerang Kompak Kenakan Batik

Bagi WNI yang tertarik dengan tantangan ini, Darmono mempersilakan melihat informasi lengkap mengenai seleksi dan format dokumen yang wajib disertakan dalam pendaftaran melalui website: www.polkam.go.id. dan www.komisi-kejaksaan.go.id.

“Pendaftaran Calon Anggota Komisi Kejaksaan dilakukan secara online dengan mengirimkan hasil scan dokumen-dokumen melalui email [email protected],” ujarnya.

Baca juga : Melihat Antusiasme Nelayan Di Serang Yang Mendapat Bantuan Dari Sukarelawan Ganjar

Darmono mengajak seluruh WNI yang memenuhi persyaratan untuk ikut berpartisipasi menjadi calon Anggota Komisi Kejaksaan. “Tujuannya jelas untuk membangun tatanan hukum yang lebih baik, lebih adil dan bermartabat. Jangan lupa ini tidak dipungut biaya alias gratis,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.