Dark/Light Mode

SBY Bertemu Jokowi

Semua Senang, Semua Dukung

Rabu, 4 Oktober 2023 07:50 WIB
Presiden Jokowi (kanan) dan Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Antara)
Presiden Jokowi (kanan) dan Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Istana Bogor, Senin (2/10/2023) petang, dapat sambutan positif. Di tengah tensi politik yang lagi tinggi jelang Pemilu 2024, pertemuan Jokowi-SBY dianggap membawa kesejukan. Semua senang, semua mendukung.

Pertemuan yang digelar secara mendadak itu, telah menimbulkan rasa penasaran publik. Berbagai spekulasi terus bermunculan soal maksud pertemuan 2 tokoh tersebut. Ada yang menyebut pertemuan itu sebagai sinyal Demokrat akan masuk dalam koalisi pendukung pemerintah.

Baca juga : Jokowi-SBY Sebarkan Politik Teduh Dan Sejuk

Benarkah kabar tersebut? Kemarin, akhirnya teka-teki itu terjawab. SBY langsung yang memberikan keterangan pers soal pertemuannya dengan Jokowi di Istana Bogor. Bertempat di Rumah Makan Soreang Bandung, SBY menjelaskan dengan detail materi yang dibicarakannya dengan Jokowi usai dirinya menggelar pertemuan dengan sejumlah kader Demokrat.

Presiden RI ke-6 itu menegaskan, pertemuan itu tidak membahas soal reshuffle yang belakangan ini rame berkembang di media sosial. Menurutnya, pertemuan itu membahas soal pentingnya melanjutkan pembangunan saat ada pergantian kepemimpinan nasional.

Baca juga : Bicara Pilpres, Jokowi: Suasana Mulai Menghangat

SBY memuji Presiden Jokowi yang melanjutkan pembangunan di eranya.

“Dulu Pak Jokowi waktu memimpin Indonesia juga memperbaiki sejumlah hal yang era saya belum baik, ndak apa-apa. Memang harus begitu di seluruh dunia termasuk Indonesia. Karena itu, Demokrat akan teguh pada itu. Melanjutkan yang sudah baik dan memperbaiki yang belum baik,” kata SBY.

Baca juga : OSO: Cerita Lucu-lucu, Ketawa-ketawa...

SBY juga meminta agar kader Demokrat optimistis pada Pemilu 2024 karena komitmen perbaikan dan kemajuan Indonesia telah dibicarakan dengan Prabowo. Itu lah tema dan arahan perjuangan politik Partai Demokrat.

“Ini berlaku di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa Barat. Dengan demikian tidak perlu ada keraguan dari kader bahwa itu dan ini sudah dibicarakan dengan baik dengan calon presiden Prabowo Subianto yang memang begitu komitmennya,” paparnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.