Dark/Light Mode

PBB Naksir Gibran Jadi Bakal Cawapres Prabowo

Selasa, 26 September 2023 15:01 WIB
Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram/afriansyah_ferrynoor)
Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram/afriansyah_ferrynoor)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dipinang secara terbuka oleh Partai Bulan Bintang (PBB) untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor setelah membuka "event Job Fair Career Expo 2023" di Graha Wisata Niaga, Laweyan, Solo, Selasa (26/9).

Baca juga : Bupati Konawe Utara Dorong Yusril Jadi Cawapres Prabowo

Padahal sebelumnya, PBB diketahui telah mengajukan Ketumnya yakni Yusril Ihza Mahendra sebagai bakal cawapres Prabowo. 

"Selain Pak Yusril ya Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Sekjen PBB Afriansyah Noor di Solo, Jawa Tengah, dilansir Antara, Selasa (26/9).

Baca juga : JKSPN Deklarasikan Dukungan Gibran Jadi Cawapres

Ia beralasan, dua sosok yang diusulkan PBB tersebut merupakan sosok yang mumpuni untuk menjadi RI 2.

PBB adalah salah satu parpol yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mengusung Ketua Umum Partai Gerindra sebagai bakal capres 2024.

Baca juga : Politisi PDIP: Nyaris Mustahil, Ganjar Pranowo Jadi Cawapres 2024

"Kami dari PBB sudah mencalonkan Prabowo menjadi presiden kami, dan tentunya wakilnya kami berharap ada sosok anak muda," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.