Dark/Light Mode

ProJo Se-Tanah Papua Dorong Pasangan Prabowo-Agus Jabo

Sabtu, 7 Oktober 2023 16:50 WIB
Capres Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Capres Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Pro Jokowi (ProJo) beberapa provinsi di tanah Papua menggelar Konferensi Daerah (Konferda) untuk menentukan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang akan didukung dalam gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua PROJO Papua Barat Daya, Donald Renato Heipon menyampaikan, dalam Konferda tersebut secara aklamasi Projo se-Tanah Papua mengusulkan Capres-Cawapres yang akan didukung adalah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga : Tokoh Melayu Ini Dukung Duet Ganjar Pranowo-Andika

"ProJo Tanah Papua mengusulkan pasangan Prabowo Subianto sebagai Capres dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres," ujar dia dalam keterangannya di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (7/10).

Hanya saja, lanjut dia, untuk dapat diusung menjadi cawapres Gibran sampai saat ini masih terkendala dengan batas usia minimum yang belum diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi.

Baca juga : Bupati Konawe Utara Dorong Yusril Jadi Cawapres Prabowo

Sejalan dengan itu, Donald mendorong nama baru baru sebagai alternatif cawapres yang akan mendampingi Prabowo. Nama itu adalah Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Agus Jabo Priyono.

Menurutnya, Agus Jabo layak mendampingi Prabowo lantaran memiliki sejarah panjang sebagai pejuang demokrasi yang masih terus bergerak membela kepentingan rakyat.

Baca juga : Relawan SNI Dan Kopra 08 Siap Menangkan Prabowo

"Karena kami generasi muda ProJo tanah Papua menilai Bapak Agus Jabo Priyono adalah sosok yang layak mendampingi Prabowo Subianto," imbuhnya.

Untuk informasi, Konferda ProJo se-Tanah Papua itu diikuti oleh Donald Renato Heipon DPD ProJo Papua Barat Daya, Valen Baransano DPD ProJo Papua Barat dan Otopianus Tebay DPD ProJo Papua Tengah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.