Dark/Light Mode

Tokoh Melayu Ini Dukung Duet Ganjar Pranowo-Andika

Senin, 25 September 2023 19:02 WIB
Surya Fermana. (Foto : ist)
Surya Fermana. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Nasional Rabithah Melayu Banjar, Surya Fermana berharap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menjadi pendamping bakal calon presiden PDI-P Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. 

Surya mengatakan melihat situasi global yang dinamis saat ini Indonesia membutuhkan pasangan pemimpin sipil dan militer yang kuat. Itu mengapa dia mendukung duet sipil militer Ganjar dan Andika Perkasa.

Baca juga : Ratusan Ibu-Ibu Banyumas Kompak Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

Menurut Surya, dia juga menyerap aspirasi masyarakat Melayu Banjar selama melakukan perjalanan keliling Indonesia. Menurutnya adanya sinergitas sipil militer akan membuat Indonesia semakin tangguh serta kuat.

“Apalagi dalam melihat kapabilitas Pak Ganjar Pranowo yang memiliki pengalaman 10 tahun sebagai Gubernur Jawa Tengah bisa didampingi oleh Pak Andika Perkasa yang memiliki background militer, serta pernah menjabat sebagai Panglima TNI untuk bisa stabilitas keamanan dan ketahanan negara di tengah situasi global yang kian dinamis,” ungkap Surya.

Baca juga : Serap Aspirasi Warga, Relawan Resmikan Branding Desa Ganjar Pranowo Di Tegal 

Surya Fermana berharap PDIP segera mengambil keputusan memasangkan Andika Perkasa dengam ganjar Pranowo.

“Kami meminta kepada Ibu Megawati serta Partai Koalisi untuk menduetkan Ganjar-Andika sebagai Capres serta Cawapres.” pungkasnya.

Baca juga : Ribuan Relawan Buruh Jateng Deklarasi Dukung Ganjar Di Pilpres 2024

Sebelumnya, Ganjar Pranowo yang =diusung PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo belum menentkan Cawapres. Beberapa nama diusulkan. Selain Andika Perkasa, terdapat sejumlah nama yang masuk bursa bakal cawapres Ganjar.

Beberapa di antaranya, Menko Polhukam Mahfud MD, Ketua Bappilu Nasional PPP Sandiaga Uno, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.