Dark/Light Mode

Semarak Bakti Bhayangkara

Kapolri Luncurkan Aplikasi Montir Presisi Yang Digagas Difabel

Sabtu, 7 Oktober 2023 20:09 WIB
Foto: Divhumas Polri
Foto: Divhumas Polri

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara Semarak Bakti Bhayangkara Presisi 2023, di Gor Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu, (7/10/2023).

Sigit mengapresiasi kegiatan tersebut lantaran hal itu dijadikan ruang bagi seluruh masyarakat khususnya di Yogyakarta, untuk menyalurkan talentanya dalam berbagai bentuk.

"Pertama saya tentunya beri apresiasi kepada Pak Kapolda dan seluruh tim yang telah menyelenggarakan Semarak Bhayangkara Presisi, ada kegiatan-kegiatan untuk mendukung berbagai talenta yang dimiliki masyarakat Yogya," kata Sigit.

Dalam kesempatan itu, Sigit juga meluncurkan Aplikasi Montir Presisi yang digagas kelompok difabel.

Baca juga : Malam Hari Di Bandung, Ganjar Makan Nasi Goreng Hingga Temui Pelukis

Menurutnya, aplikasi itu sangat bermanfaat bagi masyarakat maupun wisatawan yang memerlukan bantuan montir, kapan saja.

"Menjadi lebih luar biasa, karena ini semua diawaki saudara-saudara kita yang difabel, namun memiliki kemampuan yang luar biasa," puji eks Kabareskrim Polri ini.

Selain itu, Sigit juga memuji masyarakat Yogyakarta yang berhasil platform Edutrip. Platform tersebut menggabungkan UMKM dengan kekhasan desa wisata serta sekolah-sekolah.

Dengan begitu, bisa dikenal secara luas. Sigit mendorong platform ini agar tidak hanya terkenal di masyarakat Yogyakarta saja. Tapi juga, di tingkat nasional.

Baca juga : Hadiri Bazar Bhayangkari, Kapolri: Upaya Dorong UMKM Terus Bertumbuh

"Atau bahkan internasional yang tidak kalah bersaing dengan Shopee, Tokopedia dan sebagainya," harap eks Kapolda Banten ini.

Sigit menyebut, kegiatan Semarak Bakti Bhayangkara Presisi 2023 ini juga memberikan ruang bagi masyarakat yang memiliki bakat di bidang musik.

"Salah satu dari mereka saat ini sedang mengikuti panggung X-factor yang tentu ini juga bisa meningkatkan peluang kesempatan dan masa depan untuk berkarir di dunia musik," ungkap Sigit.

Dia menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong UMKM dan budaya Yogyakarta agar semakin dikenal, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga : Luncurkan Aplikasi GPOS B2B, Argon Group Perkuat Ekosistem Digital Kesehatan 

"Saya kira banyak hal tadi yang hebat dari UMKM kita. Tadi kami merasakan kopi yang luar biasa yang dibuat oleh para barista yang telah dididik dan tadi disajikan kopinya, mantap," puji Sigit.

Untuk diketahui, Semarak Bakti Bhayangkara Presisi 2023 merupakan acara yang diinisiasi oleh Polda DIY dalam rangka melakukan upaya preventif berupa cooling system menjelang Pemilu 2024.

Dalam acara ini terdapat 6 kegiatan yang diikuti oleh 1.615 peserta dan 53 UMKM. Di antaranya, pelatihan dan penyaluran barista.

Lalu pelatihan Montir Presisi. Serta, perlombaan Senandung Nusantara. Ada pula kompetisi BECC (Bhayangkara Entrepreneurship Concept Competition), program Jaga Warga dan Polisi RW, dan, Bazar UMKM.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.