Dark/Light Mode

Luhut Masuk Rumah Sakit

Semoga Cepat Sembuh, Opung

Minggu, 8 Oktober 2023 07:50 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Antara)
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokoh nasional dan netizen ramai-ramai mendoakan kesembuhan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang dikabarkan masuk rumah sakit. Mereka berdoa agar Opung-sapaan akrab Luhut-cepat sembuh.

Kabar Luhut sakit sudah beredar di media sosial dari Jumat (6/10/2023). Info sakitnya macam-macam. Bahkan, ada yang bilang Luhut dilarikan ke Singapura untuk tindakan operasi jantung.

Juru Bicara Kemenko Maritim dan Investasi, Jodi Mahardi membenarkan Luhut sakit. Namun, membatah Luhut dilarikan ke Singapura. Kata Jodi, Luhut ada di Jakarta. Kondisinya baik-baik saja. Hanya sedikit disuruh istirahat oleh dokter.

Baca juga : Semua Senang, Semua Dukung

“Untuk mempercepat pemulihan kesehatannya,” kata Jodi, Jumat (6/10/2023).

Jodi pun meminta kepada masyarakat untuk mendoakan yang terbaik bagi Luhut. “Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat, agar Pak Luhut segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. Terima kasih atas perhatian dan doanya,” tutur Jodi.

Diketahui, akhir-akhir ini agenda Luhut memang padat. Luhut baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-76 tahun pada 28 September 2023. Perayaannya berlangsung meriah di Mega Kuningan, Jakarta.Dihadiri banyak tokoh nasional Lintas generasi.

Baca juga : Kebijakan Tepat, Tarif Setrum Nggak Naik

Setelah merayakan ulang tahunnya, Luhut masih menghadiri sejumlah acara. Salah satunya mendampingi Presiden Jokowi ketika meresmikan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur, Senin (2/10/2023). Saat itu, Luhut juga masih ikut naik kereta cepat bersama Jokowi dari Jakarta ke Bandung.

Presiden juga telah menunjuk Luhut sebagai penanggungjawab substansi untuk acara Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island State Forum (KTT AIS Forum 2023) yang akan digelar di Bali pekan depan. KTT tersebut digelar pada 10-11 Oktober 2023 di Nusa Dua, Bali.

Luhut juga tercatat tengah menjalani beberapa tugas penting. Di antaranya tugas sebagai Ketua Satgas Percepatan Realisasi Investasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Ketua Pengarah Satgas Sawit, Koordinator Program Penggunaan Kendaraan Listrik, hingga Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Terbaru, Luhut juga mendapat tugas urus polusi udara Jakarta.

Baca juga : Siloam Tambah Rumah Sakit, Kinerja LPKR Ikut Terdorong

Mengetahui Luhut Sakit, netizen ramai-ramai mendoakan mantan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) itu segera diberikan kesembuhan. “Semoga lekas sembuh, Pak Luhut,” doa @DokterTifa. “GWS Opung,” ucap @cutepooodle. “GWS, Pak,” @txtbacod.

Akun @DrEvaChaniago sependapat bahwa Luhut memang butuh istirahat. “Ya istirahat dulu, Opung,” pinta dia. “Semangat Pak luhut. Apa jadinya Negara ini tanpamu,” aku @Lakhabir1.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 8/10/2023 dengan judul Luhut Masuk Rumah Sakit, Semoga Cepat Sembuh, Opung

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.