Dark/Light Mode

Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan Free Fly Competition Piala Ketua MPR di Bali

Minggu, 8 Oktober 2023 20:49 WIB
Free Fly Piala Ketua MPR 2023. (Foto: Istimewa)
Free Fly Piala Ketua MPR 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengapresiasi dilaksanakan perlombaan tingkat nasional Free Fly Piala Ketua MPR 2023, di Bali. Perlombaan ini diadakan Komunitas Blackstone Free Fly pada 7-8 Oktober 2023.

"Lomba Free Fly Piala Ketua MPR menjadi ajang media gathering, silaturahmi dan sarana saling bertukar informasi antar komunitas pecinta burung, khususnya burung paruh bengkok. Lomba yang dilaksanakan di Blackstone Beach Klungkung Bali ini, diikuti komunitas free fly dari Palembang, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jakarta," ujar Bamsoet, di Bali, Minggu (8/10).

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Keberhasilan Jokowi Hadirkan Kereta Cepat Whoosh

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan, Lomba Free Fly Piala Ketua MPR dibagi menjadi enam kelas. Antara lain kelas Single Macaw, Vlog Macaw, Obedience Class, Best Community, Beauty Contest, dan Fly to Me.

"Lomba Free Fly ini harus menjadi bagian dari edukasi untuk menggugah kesadaran dan komitmen masyarakat mengenai pentingnya pelestarian dan perlindungan satwa. Khususnya burung paruh bengkok yang di alam liar habitatnya semakin terancam," kata Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Peluncuran Buku ”Luhut Binsar Pandjaitan di Mata Kita-kita”

Pembina Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia ini memaparkan, pemenang Lomba Free Fly kelas Best Community adalah Ferdinan Rully dengan nama burung Jacky. Juara di kelas Fly To Me diraih Ronny Liau dengan nama burung Kakao. Juara di Beauty Contest dimenangkan oleh Fendy dengan nama burung Soba dari tim Pacman Jakarta.

"Sementara, juara kelas Obedience dimenangkan oleh Teguh dengan nama burung Irish dari tim Pacman Jakarta. Di kelas Vlog Macaw juara diraih oleh Janny Liau dengan nama burung Isco dari tim Pacman Jakarta. Sedangkan, di kelas Single Macaw juara diraih oleh Fendy dengan nama burung Zet 007 dari Bali," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.