Dark/Light Mode

Turnamen Bola Voli Piala Ketua MPR di Purbalingga Sukses, Bamsoet Happy

Jumat, 15 September 2023 20:33 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) dalam penutupan Turnamen Bola Voli Piala Ketua MPR Tahun 2023, di Lapangan Baciropeni, Desa Losari, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jumat (15/9). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) dalam penutupan Turnamen Bola Voli Piala Ketua MPR Tahun 2023, di Lapangan Baciropeni, Desa Losari, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jumat (15/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Turnamen Bola Voli Piala Ketua MPR Tahun 2023, di Lapangan Baciropeni, Desa Losari, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Turnamen ini diikuti 16 tim dari tiga kabupaten, yaitu Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen.

Juara 1 dimenangkan Tim Amanah Sidogumelar Singomerto dari Banjarnegara, yang berhak mendapatkan hadiah Rp 7 Juta dan trofi. Juara 2 Tim Kamandaka dari Purbalingga, mendapatkan hadiah Rp 5 Juta dan trofi. Juara 3 Tim Vorema dari Purbalingga dan Juara 4 Tim BTB dari Purbalingga, yang masing-masing mendapatkan hadiah Rp 1,5 juta. 

Baca juga : Jokowi: Piala Dunia FIBA 2023 Pacu Peningkatan Timnas Basket Indonesia

"Selamat kepada para pemenang. Bagi yang belum berhasil, tidak perlu berkecil hati. Karena turnamen ini bukan sekadar tentang menang dan kalah, tapi lebih penting dari itu yakni memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," ujar Bamsoet, di Purbalingga, Jumat (15/9).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan, selain hidup sehat dan jiwa kuat, olahraga juga bisa merilekskan pikiran dari kesuntukan, serta menghindari tubuh dari berbagai penyakit. Dengan gemar berolahraga, interaksi sosial bisa semakin harmonis, sehingga potensi konflik dalam masyarakat juga bisa diminimalisir.

Baca juga : Perbaikan Akses Dan Rumput JIS Dikebut

"Selain perwujudan semangat fair play dan sportivitas dalam hidup, turnamen voli ini juga mencerminkan semangat Men Sana in Corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," jelas Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menerangkan, voli termasuk cabang olahraga 'sejuta umat'. Berdampingan dengan sepak bola dan bulutangkis yang telah menjadi urat nadi kehidupan olahraga masyarakat. Tidak heran jika bermain voli juga dapat dijadikan ajang mempererat hubungan persaudaraan sesama anak bangsa.

Baca juga : Tabrakan Kereta Vs Mobil Di Jombang, 6 Meninggal 2 Luka Berat

"Karenanya, dalam pertandingan ini, hal yang lebih penting untuk dikedepankan adalah kebersamaan, bukan menang atau kalah. Dengan demikian target utamanya bukanlah menjadi juara, melainkan meningkatkan rasa persaudaraan," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.