Dark/Light Mode

Dorong Gibran Untuk 2024, Rampai Nusantara Sumut: Sosok Muda Paling Ideal

Minggu, 8 Oktober 2023 22:35 WIB
Rampai Nusantara Sumatera Utara (Sumut) dorong Gibran Rakabuming Raka maju Pilpres 2024/Ist
Rampai Nusantara Sumatera Utara (Sumut) dorong Gibran Rakabuming Raka maju Pilpres 2024/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Pemilu 2024, organisasi masyarakat Rampai Nusantara yang diisi oleh anak-anak muda, mendorong keterwakilan generasi muda tampil sebagai kontestan dalam Pilpres 2024.

Persentase pemilih muda yang akan menentukan pada Pemilu 2024 merupakan pemilih mayoritas dengan jumlah mencapai 60 persen dari total daftar pemilih tetap.

Ketua Dewan Eksekutif Wilayah (DEW) Rampai Nusantara Sumatera Utara (Sumut) Ridwan Ali Ibrahim mengatakan, tokoh muda dibutuhkan sebagai bagian dari menjemput visi Indonesia Emas 2045. Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun tersebut.

“Dari beberapa nama tokoh muda yang muncul di publik untuk Pilpres 2024, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sosok yang paling ideal ikut berlaga dalam Pilpres 2024 mendampingi nama-nama calon presiden yang sudah beredar,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Minggu (8/10).

Baca juga : Tarian Nusantara Meriahkan Peresmian Amigos De Indonesia

Ridwan mengungkapkan alasan mengapa mendukung Gibran. Pasalnya, Gibran telah membuktikan gaya kepemimpinannya di Kota Solo melalui berbagai terobosan dan prestasi dalam pembangunan Kota Solo. 

Kemudian, Gibran mewakili kelompok milenial atau pemilih muda yang dalam daftar pemilih tetap pada Pemilu mendatang berjumlah sekitar 60 persen dari total jumlah pemilih.

Menurutnya, Gibran bisa mewakili hak keterwakilan anak muda sebagai pemilih mayoritas tersebut dalam penentuan kebijakan lima tahun mendatang. 

“Gibran tidak memiliki catatan buruk selama memimpin Solo, bersih dari penyalahgunaan jabatan dan korupsi,” ujarnya.

Baca juga : BEM Nusantara Jambi Ajak Pemuda Pilih Pemimpin Visioner Dan Rekam Jejak Jelas

Dewan Eksekutif Wilayah Sumut, sebut Ridwan, mendorong capres dan partai pendukung yang hari ini belum menentukan sikap tentang pasangan cawapres untuk segera menggandeng Gibran Rakabuming sebagai cawapres pada Pemilu 2024.

“Kita juga meminta kepada Mahkamah Konstitusi mengabulkan permintaan perubahan batas umur minimal cawapres,” katanya.

Lebih lanjut, menurut Ridwan, Gibran memiliki hak yang sama sebagaimana anak muda Indonesia lainya, tanpa terkecuali. Jadi, tidak tepat jika ada sebagian pihak yang takut kemajuan Gibran sebagai upaya melanggengkan kekuasaan atau dinasti politik.

Rampai Nusantara berharap dan mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia juga partai politik menjaga Pemilu 2024 menjadi ajang pesta demokrasi yang menggembirakan, damai dan berjalan dengan kondusif. Dengan demikian, tidak mengganggu stabilitas pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang saat ini sangat baik.

Baca juga : Istana Ibu Kota Nusantara Mulai Kelihatan Wujudnya

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.