Dark/Light Mode

Punya Solusi Konflik Di Papua, Andika Dinilai Bisa Bersinar Di Pilpres 2024

Rabu, 11 Oktober 2023 17:44 WIB
Andika Perkasa. (Foto : ist)
Andika Perkasa. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politikus muda Rian Ernest meyakini sosok Jenderal Andika Perkasa (Purn) dinilai punya pengalaman mengatasi konflik Papua. Karena itu, Andika dinilai memiliki potensi besar bersinar di ajang pilpres 2024 mendatang.

Sejumlah langkah dari seorang Andika Perkasa dalam tubuh TNI, menurut Ernest telah menjadi semangat dan terobosan baru bagi institusi pertahanan Indonesia. Andika Perkasa mampu memberikan gebrakan yang tidak diskriminatif terhadap penerima kebijakan.

Baca juga : Saga Gelar Sholawat Kebangsaan, Doakan Ganjar Pranowo Menang Di Pilpres 2024

“Jenderal Andika Perkasa selalu membuat terobosan baru yang tegas dan tentunya tidak diskriminatif,” ujar Rian Ernest dalam keterangannya, Rabu (11/10).

Selain itu, Jenderal Andika Perkasa juga membawa misi penting yakni menyelesaikan konflik di wilayah Papua. Ernest mengakui bahwa Andika Perkasa telah memiliki program yang tepat untuk mengentaskan masalah di wilayah Timur Indonesia tersebut.

Baca juga : Terbang Ke Papua, Kiai Ma’ruf Bakal Berkantor 5 Hari Di Jayapura

Strategi pendekatan humanis dari Andika Perkasa untuk solusi konflik di Papua dinilai Ernest sebagai langkah efektif demi menciptakan persatuan dan kesatuan. Ini pun mencerminkan jati diri TNI sesungguhnya, dimana tentara menganut prinsip demokrasi, supremasi sipil, dan hak asasi manusia.

“Saya yakin Jenderal Andika Perkasa akan semakin melejit (dalam bursa pilpres 2024),” pungkas Rian Ernest.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.