Dark/Light Mode

Unggah Video “Nggak Kompak, Minggir”

Puan: Di PDIP, Tak Ada Bintang Bersinar Sendiri

Rabu, 27 September 2023 07:50 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Foto: Dok. Istimewa)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Foto: Dok. Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah rumor kandang Banteng lagi bergejolak, Ketua DPP PDIP Puan Maharani bikin postingan menarik. Ketua DPR itu, unggah video yang membahas soal “Nggak kompak, minggir”, di Instagram pribadinya, Selasa (26/9/2023). Tak hanya isi videonya yang menarik, Puan juga menuliskan caption yang bikin penasaran. Begini isinya: “Di PDIP, tak ada bintang bersinar sendiri.”

Pernyataan Puan itu diunggah di akun Instagram @puanmaharaniri. Bentuknya video berdurasi 30 detik, dengan backsound yang lagi viral di TikTok, Unstoppable. Di video tersebut, Puan mengucapkan kata kompak hingga 13 kali. Intonasinya kencang. Tergambar juga dari latar belakang video yang menunjukkan foto Puan sembari mengepal tangan ke atas.

Baca juga : Puan Ingatkan, Tak Ada Bintang Bersinar Sendiri

“Kompak, kompak, kompak, kompak, kompak, kompak,” kata Puan, mengawali pernyataannya seperti dilihat Rakyat Merdeka, Selasa (26/9/2023).

Bagi kader yang tidak kompak, tegas Puan, silakan angkat tangan. “Kalau ada yang nggak mau sebarisan, nggak mau kompak, nggak mau ikut kita bareng-bareng, minggir, minggir,” ujar Puan di video tersebut.

Baca juga : KPU Tak Pernah Jalani Mediasi Dengan Prima

Putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu mengimbau agar seluruh kader PDIP itu bisa menanam rasa berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. “Di PDIP itu tidak ada istilahnya bintang bersinar sendiri. Kita harus gerak seiring seirama,” tegas Puan.

Di postingan yang sama, Puan juga mengajak semua kalangan untuk tidak terparuh pada rumor yang berkembang belakangan ini. “Saya minta jangan terpengaruh oleh isu-isu yang macem-macem. Saya akan terus memantau agar kita selalu kompak,” tambahnya.

Baca juga : PKB Punya Calon Sendiri

Seperti diketahui, hubungan Megawati dengan Presiden Jokowi dikabarkan kembali tidak harmonis. Pemicunya soal keputusan putra sulungnya, Kaesang Pangarep gabung dan resmi terpilih sebagai Ketum PSI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.