Dark/Light Mode

Pertemuan Firli Dan SYL, Saksi: Tak Ada Pembicaraan Perkara

Rabu, 11 Oktober 2023 23:05 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Saksi mata pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang terjadi awal tahun lalu di GOR Badminton, Eddy Hartono mengungkapkan bahwa keduanya sama sekali tidak membicarakan perkara.

Eddy yang merupakan mantan atlet nasional badminton tersebut juga menjelaskan bahwa pertemuan keduanya juga disaksikan banyak orang yang sedang berada di lokasi.

"Saya ingat topiknya waktu itu, karena saya duduk di sini (sisi kanan dari foto) sama anak-anak juga. Topiknya waktu itu minyak goreng, langka. Kelangkaan minyak goreng,” ungkap Eddy Hartono dalam keterangan tertulisnya, Jakarta (11/10/2023).

Baca juga : Muzani Dan Dasco Terima Penghargaan Dharma Pertahanan Utama Dari Menhan

Ia menjelaskan, tidak ada pembicaraan yang rahasia antara Firli dan SYL dalam pertemuan tersebut.

Eddy menyatakan, semua rekan badminton yang duduk bersamanya dapat mendengar seluruh pembicaraan.

"Saya dengar, karena memang kencang ngomongnya. ‘Minyak goreng, yak nanti kita omongin, nanti kita omongin’, ‘besok kita omongin di kantor lah, nanti kita panggil Menteri Perdagangan juga,” cerita Eddy.

Baca juga : Agar Bauran Energi Tercapai, Maksimalkan Penggunaan PLTS Atap

Ia juga menerangkan, kedatangan SYL ke lapangan tersebut juga sempat membuat Firli agak terkejut.

Saat itu kata Eddy, Firli yang sedang berada di tengah lapangan bermain badminton hanya melambaikan tangan ketika disapa SYL. Firli tidak langsung menemuinya, melainkan menyelesaikan permainan.

“Ya kaget. Dia cuma melambaikan tangan. Terus menyelesaikan game, dia kepinggir itu. Ngobrol masih mengusap keringat, terus ngobrol gitu terus ya itu,” tutur Eddy.

Baca juga : Pertamina Dan Garuda Sukses Uji Terbang Pakai Bioavtur

Atlet yang pernah memperoleh medali perak di Olimpiade Barcelona 1992 itu juga menjelaskan bahwa pertemuan tersebut berlangsung hanya sekitar 15 menit.

Firli kemudian kembali masuk ke lapangan melanjutkan permainan bulutangkis.

"Ngobrolnya tidak lama. Pak Firli bilang ‘sudah ya, main lagi’. Pak Firli kembali bermain badminton berpasangan dengan Trikus Haryanto, lawannya Didit Juang dan Dwiky. Dia (SYL) masih di pinggir lapangan, terus tidak lama dia pulang,” pungkas kakak kandung legenda badminton Haryanto Arbi tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.