Dark/Light Mode

Kumpul Di TIM Jakarta

Ganjar Dan Ratusan Alumni HMI Diskusikan Masa Depan Bangsa

Jumat, 13 Oktober 2023 05:30 WIB
Ganjar Pranowo menghadiri Forum akademisi alumni HMI Jaringan Indonesia JARI di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (12/10). (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo menghadiri Forum akademisi alumni HMI Jaringan Indonesia JARI di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (12/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Pranowo menghadiri Forum akademisi alumni HMI Jaringan Indonesia (JARI) di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (12/10). Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu diundang secara khusus sebagai bakal calon presiden yang dinilai punya semangat yang sama. 

Forum akademisi alumni HMI Jaringan Indonesia (JARI) adalah forum ilmiah yang digagas oleh Jaringan Indonesia (JARI). JARI itu sendiri adalah komunitas alumni HMI lintas generasi yang beranggotakan dari berbagai latar belakang profesi, mulai dari akademisi, politisi, birokrat, pengusaha, seniman, dan lain sebagainya. 

Dalam kesempatan itu, politikus berambut putih berdiskusi dengan sebanyak 300 akademisi, yang berasal dari 50 Perguruan Tinggi Negeri, 25 Perguruan Tinggi Swasta, dan 15 Universitas Islam Negeri di seluruh Indonesia. 

Baca juga : JK Ingin Dinilai Ada Di Tengah

Para akademisi ini terdiri dari Guru Besar dan Doktor dengan posisi dan jabatan meliputi Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Kepala Program Studi, Kepala Jurusan, Kepala Pusat Studi, dan lain sebagainya. 

Koordinator Nasional Jaringan Indonesia, Taufiq Hidayat mengatakan bahwa gagasan Ganjar Pranowo dalam membangun Indonesia ke depan selaras. Sehingga kali ini, dilakukan diskusi secara terbuka dengan Ganjar. 

"Nah, pada hari ini kita tampilkan dalam satu forum diskusi membuka rahasia sebenarnya ini tantangan dari Pak Ganjar sendiri. Kalau model deklarasi itu sudah gak zaman. Saya ekspos gagasan saja terus di-challage," katanya. 

Baca juga : Datangi Desa Terpencil Di Tasikmalaya, Ganjar Dialog Dan Menginap Di Rumah Warga

Tidak main-main, akademisi Alumni HMI Jari menghadirkan 6 orang panelis. Di antaranya Airlangga Pribadi (Dosen Unair Surabaya), Firdaus (Dosen Untirta Banten), Sofyan Sjaf (Dosen IPB), Djufri Rays P (Universitas Pattimura Poka), Suparji Achmad (Universitas Borobudur), dan Taufiq Fredrik Pasiak (UPN Veteran Jakarta). 

"Oleh karena itu saat ini kita laksanakan diskusi. Dan tentu saja kita siapkan dengan panelis yang ada," paparnya. 

Sementara itu, Ganjar berbagi konsep dan strategi dalam membangun bangsa ke depan. Menurutnya, negara harus hadir di setiap fase kehidupan. Mulai dari gratis biaya sekolah, layanan mengal health, simplifikasi BPJS dan jaminan hari tua untuk lansia. 

Baca juga : Silahturahmi Ke Ponpes Al-Jauhariyah, Ganjar Dapat Sorban Hingga Diskusi Soal Pendidikan

"Caranya penurunan angka stunting, AKI dan AKB. Lalu, satu keluarga miskin satu sarjana, satu desa satu puskesmas dan satu dokter. Kenaikan angka harapan dan kebahagiaan hidup," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.