Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Gus Miftah Dorong Tokoh Agama Dukung Orang Baik Di Pemilu 2024

Sabtu, 14 Oktober 2023 14:48 WIB
Capres Prabowo Subianto bersama Gus Miftah. Foto: Istimewa
Capres Prabowo Subianto bersama Gus Miftah. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendakwah kondang Gus Miftah, mendorong semua tokoh agama untuk ikut mendukung calon pemimpin masa depan di Pemilu 2024.

"Saya selalu mendorong orang baik itu harus terlibat dalam masalah politik, supaya politik dikuasai oleh orang-orang baik. Jadi anda-anda yang baik ayo saya dorong," kata Gus Miftah dikutip dari Youtube DH Entertainment, Jumat (13/10).

Baca juga : Mardiono Minta PPP Sumut Kerja Sama Dengan Parpol Koalisi Menangkan Pemilu 2024

Gus Miftah meminta kepada masyarakat, agar jangan membuat opini negatif terkait dengan dukungan ulama untuk para Capres-Cawapres.

"Jangan kemudian ada Kiai, Ustad, dan Ulama kemudian ikut bantu politik ah nggak pantes, kalo nggak pantes emang politik tugasnya siapa?" tanya Gus Miftah.

Baca juga : Generasi Muda Didorong Jadi Garda Terdepan Pengusung Toleransi dan Perdamaian

Menurut Gus Miftah, kehadiran para ulama di semua Capres maupun Cawapres itu bagus. Karena bisa membimbing calon yang didukung dan juga mengarahkan agar menjadi pemimpin yang baik.

"Karena sejarah juga mencatat bahwa raja-raja besar dikawal ulama. Contoh Harun Ar Rasyid dikawal oleh Abu Nawas, Joko Tingkir dikawal oleh Sunan Kalijaga, Raden Patah dikawal oleh Walisongo, jadi tolong ini harus digarisbawahi nggak ada salahnya siapa pun calon yang didukung, saya malah mendukung siapa saja ulama yang terlibat untuk mengarahkan dan mendinginkan suasana," tutur Gus Miftah.

Baca juga : OSO Bawa Pesan Pemilu Damai

Lebih lanjut, untuk menjaga situasi dan kondisi yang baik menjelang Pemilu 2024. Gus Miftah juga menyarankan untuk mendukung Capres-Cawapres mana pun. Terapi dengan catatan tanpa harus menjelekkan Capres-Cawapres lain.

"Tokoh agama justru bisa menjadi role model kampanye yang santun dan ramah," tutup Gus Miftah. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.