Dark/Light Mode

Kementan Kirim 34 Petani Milenial Asal Jatim Magang di Taiwan

Minggu, 15 Oktober 2023 21:48 WIB
Sekitar 34 petani milenial asal Jawa Timur Jatim mengikuti Pelatihan Bahasa Mandarin Taiwan; dan pemahaman budaya Taiwan selama 17 hari secara tatap muka. (Foto: Istimewa)
Sekitar 34 petani milenial asal Jawa Timur Jatim mengikuti Pelatihan Bahasa Mandarin Taiwan; dan pemahaman budaya Taiwan selama 17 hari secara tatap muka. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekitar 34 petani milenial asal Jawa Timur (Jatim) mengikuti ´Pelatihan Bahasa Mandarin Taiwan´ dan pemahaman budaya Taiwan selama 17 hari secara tatap muka (offline).

Hal ini dilakukan sebelum mereka bertolak ke Taiwan sesuai jadwal yang ditentukan Kementerian Pertanian (Kementan) bersama penyelenggara di negara tujuan magang.

Baca juga : Pertamina Regional JBB Asah Kesiapsiagaan Dan Tanggap Bencana

Kegiatan pelatihan ini diinisiasi Kementan melalui Polbangtan Malang selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU) dari Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) di Jatim.

PPIU YESS Jatim memberi peluang bagi alumni Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) dan petani muda seluruh Indonesia. Persiapan keberangkatan magang di Taiwan melalui ´Pelatihan Bahasa Mandarin Taiwan dan Pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin´ digelar di Kampus II Polbangtan Malang dibuka Wakil Direktur I Polbangtan Malang Novita Dewi Kristanti mewakili Direktur Setya Budhi Udrayana.

Baca juga : Keluhkan Asap Kiriman Indonesia, Malaysia Ajak Jakarta Terbuka Dan Kerja Sama

Novita menegaskan, pentingnya persiapan petani muda dalam menghadapi revolusi industri 4.0 yang melibatkan digitalisasi dan otomatisasi.

"Harapannya, dalam 17 hari ini, peserta dapat menguasai bahasa Mandarin dan mempelajari ilmu-ilmu dari Taiwan yang bisa diterapkan di Indonesia untuk mendukung pembangunan pertanian kita," kata Novita dalam keterangan resminya, Minggu (15/10).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.