Dark/Light Mode

Ratusan Warga Jelupang Tangsel Ikut Rivo Cup 2023, Pilar Saga: Acara Positif

Minggu, 22 Oktober 2023 10:54 WIB
Politisi Golkar Rivo Derry Kumara bersama Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat pembukaan Rivo Cup Mini Soccer 2023. (Foto: Ist)
Politisi Golkar Rivo Derry Kumara bersama Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat pembukaan Rivo Cup Mini Soccer 2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rivo Cup Mini Soccer 2023 resmi berlangsung dengan meriah di Lapangan Sekolah Sepak Bola Putera Melati, Jelupang, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Sabtu (21/10/2023).

Kompetisi ini diadakan oleh Rivo Derry Kumara, yang merupakan pengusaha muda dan juga Caleg DPRD Tangsel Dapil Serpong Utara dari Partai Golkar.

“Antusiasnya luar biasa besar. Bisa terlihat di lapangan ada ratusan orang yang hadir warga-warga sekitar. Temen-temen mulai dari anak muda, bapak-bapak, ibu-ibu semua hadir,” kata Rivo.

Perlu diketahui, turnamen ini berlangsung selama tiga hari pada tanggal 21, 22, dan 28 Oktober. Terdapat 12 tim dari warga Kelurahan Jelupang yang semangat bertanding menjadi yang terbaik.

Baca juga : Luhut Dijuluki Kunci Inggris Sampai Menteri Hello Kitty

“Alhamdullilah berlangsungnya sangat baik ya, sejauh ini seluruh peserta kondusif dan sportif. Jadi ini bentuk semangat turnamen yang kita cita-citakan memang, bentuk turnamen yang sportif dan menjunjung tinggi kebersamaan,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Rivo berharap, kepada seluruh pemuda di Indonesia, khususnya Tangerang Selatan, agar terpantik untuk terus berkarya, berkreasi, dan mengembangkan diri. 

“Karena masa-masa muda ini masa yang sangat berharga untuk kita bisa berkembang. Jadi jangan takut untuk mengambil peluang, jangan takut untuk mengambil kesempatan, ini saatnya anak muda yang berjaya,” ucapnya.

Selain memajukan dunia olahraga, Rivo Cup juga bertujuan untuk menyejahterakan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berjualan di pinggir lapangan. “Tadi saya sempet mampir di ibu-ibu jualan jeruk, ya kita support lah UMKM-UMKM sekitar,” ungkap Rivo.

Baca juga : Luhut Dijuluki Kunci Inggris, Sampai Menteri Hello Kitty

Sebagai penyelenggara, Rivo Derry Kumara berharap bahwa ajang ini dapat menjadi kegiatan rutin warga Jelupang dan sekitar untuk ke depannya.

“Kalau bisa ini kita perluas lagi ga cuman di Jelupang, tapi kita bisa lebih luas lagi. Jadi antusiasnya bisa lebih gede lagi nantinya. Kalau bisa bukan cuma bola aja tapi ada cabang-cabang olahraga lainnya,” tutup Rivo.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan, turut membuka ajang Rivo Cup Mini Soccer 2023. 

Saat menghadiri gelaran turnamen yang berlangsung di Lapangan Sekolah Sepak Bola Putera Melati, Jelupang, Serpong Utara, Pilar Saga menilai bahwa kegiatan yang dibuat oleh Rivo ini sangatlah bermanfaat.

Baca juga : Warga Rempang yang Pindah Sukarela: Kami Percaya pada Pemerintah

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena sangat positif. Jarang ada anak muda yang berani seperti Rivo,” kata Pilar, Sabtu (21/10/2023).

Rivo Derry Kumara yang merupakan pengusaha muda dan juga anak dari pendiri Tangsel, membuat turnamen sepak bola ini untuk masyarakat di Kelurahan Jelupang tanpa dipungut biaya.

“Rivo ini anak almarhum Bapak Margiono, salah satu bapak pendiri Tangsel. Jadi kalau Rivo bilang ingin memajukan Tangsel, itu bukan main-main pak,” jelas Pilar.

Pilar pun menyatakan dukungannya terhadap Rivo dan kegiatan-kegiatan positif yang akan diselenggarakannya ke depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.