Dark/Light Mode

Semangat Sumpah Pemuda, Mas Bechi Gagas Program Rumah Gratis Untuk Dhuafa

Senin, 23 Oktober 2023 08:16 WIB
Semangat Sumpah Pemuda, Mas Bechi Gagas Program Rumah Gratis Untuk Dhuafa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sumpah Pemuda memiliki makna yang mendalam yang erat kaitannya dengan perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

Pada 28 Oktober 1928, para pemuda dari berbagai daerah di Indonesia bersumpah untuk bersatu dalam satu bangsa, satu bahasa, dan satu tanah air, dengan semangat nasionalisme yang tinggi.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Pemuda Shiddiqiyyah (OPSHID), Muhammad Subchi Azal Tsani, yang akrab disapa Mas Bechi terus berjuangan membantu warga yang memiliki Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dengan memberikan bantuan rumah gratis.

Baca juga : Maknai Sumpah Pemuda, OPSHID FKYME Gelar Baksos Sampai Bantu Pembangunan Rumah

"Untuk mensyukuri Sumpah Pemuda, Mas Bechi berperan aktif dalam mengatasi permasalahan Rutilahu yang dialami fakir miskin maupun kaum dhuafa. Caranya yaitu dengan memberikan bantuan pembangunan rumah gratis," jelas Sekretaris DPP ORSHID, Mulyono dalam keterangannya, Minggu (22/10/2023).

Mulyono menyebut, sebagai bentuk syukur dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda, Mas Bechi pun menggagas program pembangunan rumah gratis atau rumah layak huni yang lebih dikenal dengan nama Rumah Syukur Layak Huni Shiddiyyah (RSLHS).

Tentunya dengan harapan agar permasalahan Rutilahu bisa diatasi secara maksimal.

Baca juga : Memaknai Sumpah Pemuda, OPSHID Bangun Rumah Gratis Untuk Warga Kurang Mampu

Mulyono menambahkan, program rumah gratis atau RSLHS yang digagas Mas Bechi adalah inisiatif yang sangat positif.

"Karena tidak hanya mendukung tujuan Sumpah Pemuda untuk persatuan dan kesatuan, tetapi juga mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama. Khususnya membantu warga dengan Rutilahu-nya," tambahnya.

Dengan memberikan rumah gratis kepada warga yang membutuhkan salah satunya dalam rangka mensyukuri Sumpah Pemuda, kata Mulyono, Mas Bechi mampu menjembatani kesenjangan sosial dan memastikan lebih banyak lagi orang yang memiliki Rutilahu bisa tinggal di Rumah Layak Huni.

Baca juga : Peringati Sumpah Pemuda, OPSHID Bangun 66 Rumah Layak Huni Untuk Kaum Dhuafa

"Tindakan Mas Bechi dan OPSHID dengan program rumah gratis atau RSLHS ini mencerminkan semangat nasionalisme Sumpah Pemuda, di mana keberpihakannya pada warga yang kurang beruntung dengan Rutilahu-nya adalah bagian dari peran aktif dalam memajukan bangsa dan negara," katanya.

Mulyono menilai, semangat semacam ini, yang muncul dari Sumpah Pemuda, mendorong individu seperti Mas Bechi untuk bertindak nyata mengganti Rutilahu dengan rumah gratis demi kesejahteraan bersama dan persatuan Indonesia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.