Dark/Light Mode

Caleg PSI Ini Siap Tuntaskan Berbagai Persoalan Di Sulut

Selasa, 24 Oktober 2023 05:05 WIB
Politisi Partai Solidaritas Indonesia Dr. Denny Tewu yang juga caleg DPR dapil Sulawesi Utara. (Foto : Ist)
Politisi Partai Solidaritas Indonesia Dr. Denny Tewu yang juga caleg DPR dapil Sulawesi Utara. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSIDr. Denny Tewu yang juga caleg DPR daerah pemilihan (dapil) Sulawesi utara (Sulut) perihatin dengan berbagai persoalan di daerahnya.

Denny menemukan banyaknya masalah setelah terjun langsung menemui masyarakat dan mendengarkan keluh kesah masyarakat di Sulut.

"Beberapa persoalan tersebut meliputi pengelolaan air bersih yang belum tertata dengan baik, pengelolaan sampah yang juga belum maksimal sehingga kebersihan kota masih memprihatinkan," jelas Denny di kantornya di kawasan SCBD Jakarta pada Senin (23/10).

Menurut Denny yang juga merupakan seorang akademisi, tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak di Sulut juga masih tinggi.

Baca juga : Kementan Dorong Penerapan Ketertelusuran Beras Berkelanjutan

Begitu juga dengan keluhan-keluhan atas mafia tanah dan perampasan aset yang belum tertangani dengan baik secara hukum sehingga masyarakat merasakan tidak diperlakukan secara adil.

"Setelah berkeliling Manado, Sulawesi utara, saya menyimpulkan korupsi masih merajalela. Itu terlihat dari gaya hidup hedonisme yang masih dipertontonkan para penguasa/pejabat sehingga menimbulkan keresahan dan kecemburuan sosial yang tinggi ditengah masyarakat," jelasnya.

Denny yang mendapat dukungan dari keluarga, teman serta sahabat terdekat untuk maju sebagai calon anggota DPR RI menegaskan akan bisa berbuat lebih banyak lagi bagi tanah kelahirannya jika terpilih sebagai anggota dewan.

Untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat Sulut dan berkoordinasi,ia membuat grup WA yang diberi nama "Sahabat DT for DPR RI". Grup ini seagai saluran aspirasi dan diskusi secara langsung dengan saya setiap hari.

Baca juga : Bali United Fokus Hadapi Sisa Laga Seri Pertama BRI Liga 1

"Dari grup tersebut banyak sekali masukan, kritik serta pertanyaan. Sesuai karakter orang Sulut yang kritis dan cerdas, meraka ingin berinteraksi secara langsung dengan calon dan saya menyediakan wadah tersebut melalui diskusi online setiap hari," tanda Denny.

Dia juga mengedukasi masyarakat bersama-sama memberantas korupsi dimulai dari diri sendiri, jangan menyuap rakyat dengan pemberian-pemberian yang melanggar aturan pemilu.

Denny juga mengedukasi masyarakat kalau ingin sejahtera pilihlah wakil rakyat yang jujur, berintegritas dan melihat track recordnya. "Janganlah memilih pemimpin yang suka menyuap karena uang suap itu racun dan menghilangkan kesejahteraan rakyat dikemudian hari," tegasnya,

Denny optimis menembus Senayan karena dukungan dari waktu ke waktu seperti snow ball, menggulung dari atas dan semakin membesar kebawah hingga saatnya nanti pemilu damai ini dengan kehendak Tuhan dan perjuangan rakyat Sulut.

Baca juga : Bawaslu Siapkan Mental Dan Pengetahuan Hadapi Perselisihan Pemilu Di MK

"PSI bisa mendapatkan kemenangan dengan memiliki fraksi di semua tingkatan mulai dari kabupaten kota, provinsi di Sulawesi Utara hingga utusan ke DPR RI Pusat," tutup Denny Tewu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.