Dark/Light Mode

Meriahkan Bulan Bakti

Karang Taruna Kecamatan Bogor Barat Gelar Senam Sehat

Sabtu, 28 Oktober 2023 22:08 WIB
Karang Taruna Kecamatan Bogor Barat menggelar senam sehat dan lomba memungut sampah plastik. Kegiatan ini merupakan puncak rangkaian Bulan Bakti Karang Taruna. (IST)
Karang Taruna Kecamatan Bogor Barat menggelar senam sehat dan lomba memungut sampah plastik. Kegiatan ini merupakan puncak rangkaian Bulan Bakti Karang Taruna. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Karang Taruna Kecamatan Bogor Barat sukses melaksanakan puncak rangkaian Bulan Bakti Karang Taruna dan Peringatan Sumpah Pemuda ke-95.

Acara ini digelar di depan Alun-alun Ekowisata Situ Gede, Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Acara dimulai dengan senam sehat yang diikuti oleh semua peserta. Setelah itu, dilanjutkan dengan jalan sehat yang juga melibatkan operasi semut, di mana peserta mengumpulkan sampah plastik.

Baca juga : Relawan Pandawa Ganjar Gelar Kejuaraan Ketapel Di Bandung

Lomba ini diselenggarakan oleh Camat dan para pemenang yang berhasil mengumpulkan sampah plastik terbanyak mendapatkan hadiah menarik.

Acara ini juga dimeriahkan Door Prize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor, Sepeda gunung, dan ratusan hadiah lainnya yang tidak kalah seru dan menarik.

Selain itu, ada juga bazaar UMKM yang merupakan hasil binaan dari Kasie Perekonomian Kecamatan Bogor Barat.

Baca juga : Wakil Ketua TPN Minta Relawan Fokus Pemenangan

Bazaar ini menampilkan berbagai produk dari para pelaku UMKM di wilayah tersebut.

Acara dihadiri oleh berbagai unsur Muspika Bogor Barat, termasuk Camat, Kapolsek, dan Danramil. Tidak hanya itu, para lurah, bhabinkamtibmas se kecamatan, babinsa, ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemilihan Suara (PPS), Panitia Pengawas pemilu kecamatan (PANWASCAM), Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PPKD).

Hadir juga Ketua dan Para Pengurus Karang Taruna juga sakti sekata Kota Bogor, dan pengurus kompepar Situ Gede juga turut hadir dalam acara tersebut.

Baca juga : Relawan Des Ganjar Gelar Turnamen Mobile Legends Di Serang Banten

Ketua Karang taruna Bogor Barat Yasier Dwi Putra mengatakan, tujuan dari acara ini untuk memperingati Bulan Bakti Karang Taruna yang merupakan puncak dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, serta untuk mengingat peristiwa bersejarah, yaitu Sumpah Pemuda ke-95, serta meneladani semangat juang para pemuda.

Selain itu kata dia, untuk mensosialisasikan Pemilu tahun 2024 yang akan datang serta membuka mindset pemuda dan para pemilih pemula untuk membuka mata dalam politik menggunakan hak suara dalam pemilu 2024.

"Serta mempromosikan EkoWisata Situ Gede yang merupakan aset Pemerintah Kota Bogor yang berada di wilayah Bogor Barat," ujar Yasier.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.