Dark/Light Mode

Peringati Hari Sumpah Pemuda

Relawan Nelayan Ganjar Ajak Masyarakat Muara Enim Beramai-Ramai Bikin Pempek

Sabtu, 28 Oktober 2023 20:40 WIB
elawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut merangkul sejumlah warga Muara Enim untuk membuat pempek di Lingkungan RT 3, RW 2, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan Sumsel, Sabtu (28/10/2023). (Foto: Ist)
elawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut merangkul sejumlah warga Muara Enim untuk membuat pempek di Lingkungan RT 3, RW 2, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan Sumsel, Sabtu (28/10/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Sumatera Selatan Dukung Ganjar Pranowo turut memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan kegiatan yang menciptakan persatuan dan kekompakan warga.

Kali ini, relawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut merangkul sejumlah warga Muara Enim untuk membuat pempek di Lingkungan RT 3, RW 2, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (28/10/2023).

Koordinator Wilayah (Korwil) KNP Sumsel Heldi Bagja mengatakan dalam momen sumpah pemuda ini, pihaknya mengajak anak muda hingga tua untuk membuat pempek secara beramai-ramai.

"Hari ini, memperingati Hari Sumpah Pemuda, kami bersama ibu-ibu, pemuda, pemudi di sini membuat pempek beramai-ramai," ungkapnya.

Baca juga : Lihat Peluang Bisnis, Relawan Srikandi Ganjar Latih Milenial Bikin Pisang Nugget

Heldi mengatakan kegiatan ini makin menjaga kekompakan warga desa tersebut. Selain itu, pembuatan pempek yang diikuti ratusan warga ini sekaligus melestarikan makanan khas wilayah Sumatera Selatan.

"Pertama, kami menjaga kekompakan warga desa ini. Kedua, ini adalah makanan khas Palembang, pempek. Sekaligus ini melestarikan makanan khas Palembang sehingga budaya asli Palembang tidak diklaim orang luar," ucapnya.

KNP Dukung Ganjar berharap anak muda hingga tua di Muara Enim makin solid untuk menjaga silaturahmi. 

"Harapan kami, ibu-ibu semakin solid untuk menjaga silaturahmi sesama ibu-ibu. Ibu-ibu juga bisa mengetahui sosok Ganjar Pranowo," tuturnya.

Baca juga : Relawan Petani Tebu Ganjar Bangun Lapangan Serbaguna Di Ciamis

KNP terinspirasi dari sosok calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang kerap turun ke masyarakat untuk menyapa dan mendengar aspirasi warganya.

"Kegiatan kami ini sangat terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Pak Ganjar saat memimpin Jawa Tengah menginspirasi kami sebagai anak muda. Energinya sama dengan anak muda," katanya.

Dalam kegiatan itu, KNP turut menyosialisasikan program-program Ganjar Pranowo yang telah berhasil dilakukan saat menjabat gubernur Jawa Tengah.

"Hari ini, kami mengadakan canvassing, menyosialisasikan Ganjar Pranowo, program kerja dan keberhasilan beliau saat memimpin Jawa Tengah," ujarnya.

Baca juga : Relawan Crivisaya Ganjar Gelar Mini Soccer Bareng Alumni Muda Unsri

Misalnya, program khusus nelayan seperti subsidi minyak solar hingga kartu nelayan.

"Ada program-program Ganjar Pranowo ketika memimpin Jateng yang pro terhadap Nelayan. Salah satunya subsidi minyak solar ke nelayan. Lalu, dibuat kartu Nelayan. Aplikasi Siadin untuk mengetahui cuaca atau perkembangan situasi di laut," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.