Dark/Light Mode

Gaji Dan Tunjangan Mentan Amran Bakal Diberikan Ke Yatim Piatu

Minggu, 29 Oktober 2023 11:30 WIB
Mentan Andi Amran Sulaiman. Foto: Istimewa
Mentan Andi Amran Sulaiman. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman berkomitmen akan memberikan gaji dan tunjangannya ke yatim piatu.

Hal tersebut diungkapkan Mentan Amran pada acara makan malam bersama di gedung AAS Building di Makassar, Sabtu (28/10/23).

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan, bahwa gaji dan tunjangan saya sebagai menteri akan saya serahkan kepada yatim piatu, itu komitmen saya," ungkap Andi Amran, saat menyampaikan sambutan.

Baca juga : Apresiasi Pangandaran Air Show, Bey: Semoga Bisa Digelar Setiap Tahun

Pernyataan itu langsung mendapat sambutan, baik oleh tamu yang hadir sekitar 1500 orang yang terdiri dari keluarga, jajaran dari Kementan, kerabat dan pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas).

Di acara santap malam dan silaturahim itu juga hadir sekitar 300 anak yatim piatu yang diundang khusus.

Pada kesempatan tersebut, Amran menyampaikan masalah pangan dan krisis energi di berbagai belahan dunia.

Baca juga : Nama ASN Dan Honorer Dicatut

"Kita harus menjaga ketahanan pangan. Karena bila terjadi krisis pangan akan melompat menjadi krisis politik," ungkap Amran.

Saat ini, kata dia, banyak negara yang menahan bantuan atau ekspornya seperti India, karena menjaga stabilitas pangan dalam negerinya.

Di Indonesia, lanjutnya, mengalami El Nino atau kemarau panjang yang mempengaruhi produksi pangan.

Baca juga : Santri NU Punya Berperan Dalam Mempertahankan Ideologi Pancasila

"Alhamdulillah kita mendapat berkah karena hari-hari pelantikan, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatra, mulai hujan," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.