Dark/Light Mode

Jalan Sehat Ribuan Kader Dan Masyarakat

OSO: Provinsi Aceh Punya Infrastruktur Untuk Maju

Senin, 6 November 2023 07:40 WIB
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta (kaos), menyalami para kader dan peserta Jalan Sehat Hati Nurani di Stadion Harapan Bangsa, di Banda Aceh, Minggu (5/11/2023). Pria yang akrab disapa OSO ini, melepas dan mengikuti kegiatan jalan santai bersama puluhan ribu kader Partai Hanura dan warga Aceh.
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta (kaos), menyalami para kader dan peserta Jalan Sehat Hati Nurani di Stadion Harapan Bangsa, di Banda Aceh, Minggu (5/11/2023). Pria yang akrab disapa OSO ini, melepas dan mengikuti kegiatan jalan santai bersama puluhan ribu kader Partai Hanura dan warga Aceh.

 Sebelumnya 
Selain wadah silaturahmi, sambung dia, kegiatan itu juga ber­tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran masyarakat. Menurutnya, kesehatan merupakan salah satu modal untuk meraih kesuksesan, kesejahteraan, serta pembangunan daerah.

“Saya berharap, masyarakat Aceh semakin maju dan berperan dalam kemajuan Indonesia. Tidak ada Indonesia maju dan sejahtera, kalau daerah-daerah yang ada di dalamnya belum sejahtera,” tegas OSO.

Sebelum melepas peserta Jalan Sehat Hati Nurani, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Periode 2017-2019 ini memberi­kan pesan kepada masyarakat, utamannya para anak muda atau kaum milenial.

Baca juga : Mahfud Bareng Ribuan Santri Yogyakarta Bermunajat Untuk Palestina

“Jangan sekali-sekali anak-anakku, milenial, kualat sama ibu. Jangan sekali-sekali kualat sama wanita,” cetus dia.

Usai mengibarkan bendera start, OSO pun turun dari pang­gung dan mengikuti kegiatan tersebut. Di sela acara, mantan Wakil Majelis Permuyawaratan Rakyat (MPR) ini, menyempat­kan diri untuk menjawab sejum­lah pertanyaan awak media.

Ketua Umum partai bernomor 10 itu pun kembali menegaskan dukungannya terhadap kemajuandan pembangunan di seluruh daerah. Dia menilai, Aceh memi­liki sejumlah infrastruktur dan prasyarat untuk maju, bahkan menopang kemajuan Indonesia.

Baca juga : Maruarar: Kalau MK Hilang Kepercayaan, Masyarakat Bisa Anarkis

Syaratnya, kata dia, masyarakat Aceh harus memilih pemimpin yang tepat dan berpihak kepada daerah. “Ini bukan daerah sentris. Kita tidak meragukan komitmen dan kecintaan Aceh terhadap NKRI. Tapi, Aceh butuh pemimpin yang pro daerah, kalau itu tercapai pasti makmur,” tegas dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan, hubungan baik Aceh dengan Pemerintah Pusat juga harus terus dikembangkan. Sebab, Aceh membutuhkan dukungan finan­sial, untuk membantu masyarakat dan berbagai sektor perokonomian lainnya, agar terus berkembang.

“Sektor-sektor yang belum kuat, harus disubsidi dong. Setelah masyarakat dan sektor usa­ha mampu bersaing, pemerintah baru bisa melepas mereka untuk menghadapi persaingan global,” tambahnya.

Baca juga : Kepala Daerah Diminta Kebut Reforma Agraria

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 6/11/2023 dengan judul Jalan Sehat Ribuan Kader Dan Masyarakat, OSO: Provinsi Aceh Punya Infrastruktur Untuk Maju

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.