Dark/Light Mode

Elite PPP Dan Ulama Kharismatik Hadiri Maulid Nabi Di Ponpes Al-Anwar Sarang

Selasa, 10 Oktober 2023 08:59 WIB
Elite Partai Persatuan Pembangunan PPP bersama-sama menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad di Pondok Pesantren Al-Anwar, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.
Elite Partai Persatuan Pembangunan PPP bersama-sama menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad di Pondok Pesantren Al-Anwar, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

RM.id  Rakyat Merdeka - Elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama-sama menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad di Pondok Pesantren Al-Anwar, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi mengatakan, kehadirannya kali ini merupakan salah satu bentuk nyata kehadiran PPP di tengah umat.

“Ini sebagai bagian dari kami mensyiarkan, hadir di tengah masyarakat bersama santri di berbagai Ponpes. Untuk menyampaikan program dan kegiatan yang selama ini menjadi konsen PPP,” ujar Arwani di lokasi, Minggu (8/10).

Baca juga : Cut Tari, Anak Tiri Mirip Anak Kandung

Arwani menyebut, partai berlambang Kabah ini selalu memberi perhatian penuh kepada Ponpes, santri, hingga ulama.

Bahkan menurutnya, lewat hadirnya di kegiatan keagaaman dapat membawah keberkahan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“PPP selalu hadir di tengah santri, silaturahmi dengan para kiai juga untuk lebih mendengar apa yang menjadi perhatian dari beliau para pengasuh Ponpes,” jelasnya.

Baca juga : Bareng Masyarakat, Relawan Ganjar Untuk Semua Meriahkan Maulid Nabi Di Tangerang

Sementara, Wakil Menteri Agama Syaiful Rahmat Dasuki mengaku hal seperti ini yaitu hadir di tengah masyarakat telah menjadi tradisi PPP selama ini.

“Ini bagian dari prosesi yang berulang dan menjadi tradisi, kami PPP telah menjadi bagian dari kegiatan-kegiatan tersebut,” kata Syaiful.

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta juga menuturkan, pertemuannya dengan para ulama kali ini dijadikan momentum mencari berkah sekaligus berdiskusi soal menjadi kondusifitas jelang Pemilu 2024.

Baca juga : Dinilai Humble Dan Kharismatik, Sederet Artis Dukung Ganjar Pranowo

“Tentunya mencari berkah dan kepada para tokoh untuk terus menjaga situasi kondusifitas, apalagi memasuki tahun politik. Bagaimana kami meminta tokoh para pembawa risalah untuk memberikan pesan perdamaian ke masyarakat,” pungkasnya.

Adapun dalam kesempatan ini turut hadir para ulama kharismatik, seperti KH Abdullah Ubab, KH Bahauddin Nur Salim (Gus Baha), KH Miftahul Ahyar (Ro’is AM PBNU), KH Fadhlan Musyafa (Sekretaris Majelis Syariah DPP PPP), Syuriah PWNU Jateng KH A’wani. Kemudian hadir juga Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masruhan Samsurie.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.