Dark/Light Mode

Perayaan Maulid Nabi Muhammad, Yenny Wahid Tegaskan Perempuan Maju, Negara Maju

Sabtu, 7 Oktober 2023 22:02 WIB
Yenny Wahid menyampaikan ceramah kebangsaan di hadapan ribuan muslimat NU dari berbagai daerah di Jawa Timur.Sabtu (7/10). (Foto: Istimewa)
Yenny Wahid menyampaikan ceramah kebangsaan di hadapan ribuan muslimat NU dari berbagai daerah di Jawa Timur.Sabtu (7/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ariffah Chafsoh atau akrab dipanggil Yenny Wahid menyampaikan ceramah kebangsaan di hadapan ribuan muslimat NU dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Hal ini dilakukan Yenny dalam acara Ta'dhim Maulid Nabi Muhammad SAW & Haul ke 12 K.H. Ahmad Khalid di Pondok Pesantren Roudlatul Ulum Arrahmaniyah Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (7/10).

Dalam ceramah yang disambut antusias muslimat NU Jatim, Yenny kembali menegaskan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Terutama terkait dengan menjaga kerukunan kehidupan antar-umat beragama.

Sekadar informasi, akhir-akhir ini putri Presiden ke-5 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu telah melakukan perjalanan ke beberapa negara.

Baca juga : Relawan Santri Ganjar Ajak Warga Gotong Royong Mengecat Mushola Di Karawang

Selain Jerman dan beberapa negara lainnya, ia juga mengunjungi Cina. Tujuannya dalam rangka syiar Islam.

Menurut Yenny, beberapa faktor yang membuat Islam di Indonesia mengalami kemajuan antara lain Pancasila dan peran perempuan.

Kata dia, dengan Pancasila, warga negara dengan bebas menjalankan ibadahnya sesuai keyakinan masing-masing.

Sementara itu, Yenny juga menjelaskan bahwa perempuan berperan penting dalam kemajuan sebuah bangsa atau negara salah satunya di Indonesia.

Baca juga : Gebyar Maulid Nabi, Menko Muhadjir Ingatkan Maulid Bukan Sekadar Perayaan

Dia mencontohkan, di Indonesia peran perempuan yang sangat luar biasa sehingga Islam mengalami kemajuan.

"Salah satu yang membuat Islam di Indonesia maju yaitu peran perempuannya. Peran perempuan Islam di Indonesia sangat-sangat maju," kata Yenny.

Menurutnya, perempuan itu tiangnya negara, kalau perempuan baik-baik semua maka negaranya pasti maju.

"Peran ibu-ibu ini luar biasa sekali, perannya dalam mendidik anak-anak, dalam mendidik masyarakat," tambah Yenny.

Baca juga : Peringati Maulid Nabi, Relawan Pemuda Mahasiswa Ganjar Bikin Diskusi Keislaman

Yenny mengaku senang melihat ibu-ibu yang aktif melakukan syiar agama, melakukan pendidikan akhlakul karimah ke masyarakat.

Ia mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak dan para kyai-kyai yang mengayomi kiprahnya ibu-ibu di tengah masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.