Dark/Light Mode

KKN UBY Kelompok 14 Di Candigatak Gelar Sanggar Belajar Berbasis Knowledge

Minggu, 12 November 2023 13:21 WIB
Sanggar Belajar Kelompok 14 KKN Universitas Boyolali 2023 Desa Candigatak, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Foto: Istimewa
Sanggar Belajar Kelompok 14 KKN Universitas Boyolali 2023 Desa Candigatak, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok 14 KKN Universitas Boyolali 2023 Desa Candigatak, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali punya program keren, yakni Program Sanggar Belajar.

Sanggar Belajar ini diikuti sekitar 40 anak SD kelas 1-6 di lingkup Desa Candigatak. Anak-anak di desa ini sangat antusias dan semangat mengikuti pembelajaran di sanggar ini.

Sanggar belajar berbasis knowledge ini bertujuan untuk mencetak generasi bangsa yang berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmu-ilmunya.

Baca juga : BPOM Gelar Sarasehan Pangan Olahan Berbahan Dasar Sorgum

Sehingga kegiatan sanggar bukan hanya membantu menyelsaikan tugas saja, namun ada materi dan pengembangan skill dari anak-anak yang ikut belajar di sanggar ini.

"Alhamdulilah hari ini luar biasa melihat anak-anak yang sangat semangat mengikuti program sanggar. Ini menjadi support energi buat kami yang sedang melaksanakan KKN ini. Saya berharap ke depan kegiatan ini dapat continue dilaksanakan sehingga kami bisa menularkan knowledge kita ke anak-anak yang ada di desa ini. Mereka lah aset bangsa, sehingga kita harus betul-betul memperhatikan pengembangan pengetahuan bagi mereka," kata Ketua Kelompok 14 KKN UBY 2023 Desa Candigatak, Latiful A'la dalam keterangannya, Minggu (12/10/2024).

Kegiatan Sanggar Belajar di Posko Kelompok 14 KKN UBY 2023 akan dilaksanakan setiap hari Senin, Rabu dan Minggu pukul 14.00-15.00 WIB.

Baca juga : Kaesang Mau Belajar Ke Prabowo Dan Mega

Salah satu orang tua siswa yang ikut dalam sanggar belajar tersebut juga menyampaikan, mereka sangat terbantu dengan program ini. Sehingga mereka sangat antusias untuk mengikutsertakan putra-putri mereka di sanggar belajar ini.

Salah satu peserta sanggar belajar, Indra menyampaikan senang belajar dengan mahasiswa KKN UBY ini. "Senang mas dan mbak di sini karna PR ku dapat cepat selesai. Ditambah ada permainan-permainan dan temannya banyak," ujarnya.

Sanggar Belajar merupakan salah satu program unggulan di kelompok 14 KKN UBY 2023 ini. Materi yang disampaikan pun juga sesuai dengan kurikulum yang dipakai di sekolah.

Baca juga : UU Kesehatan Kuatkan Anggaran Kesehatan Berbasis Kinerja, Perencanaan Kudu Bagus

Para pengajar merupakan semua anggota kelompok 14 KKN UBY 2023. Kegiatan belajar yang menarik juga terlihat di sanggar ini, mulai fun games, ice breaking dan lain-lain. Sehingga anak-anak menikmati dan mengikuti materi-materi yang disampaikan oleh para pengajar di sanggar ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.