Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Keliling Pesantren Di Jatim

Luki Hermawan: Kiai Khos Nahdliyin Dukung Ganjar-Mahfud

Minggu, 12 November 2023 23:44 WIB
Deputi Kinetik Teritorial Tim Pemenangan Nasional TPN Ganjar Pranowo Pranowo dan Mahfud MD, Komjen Pol Purn Luki Hermawan kiri dan KH. Afifuddin Muhajir di Situbondo, Jawa Timur,  Minggu (12/11/2023) Foto: Istimewa
Deputi Kinetik Teritorial Tim Pemenangan Nasional TPN Ganjar Pranowo Pranowo dan Mahfud MD, Komjen Pol Purn Luki Hermawan kiri dan KH. Afifuddin Muhajir di Situbondo, Jawa Timur, Minggu (12/11/2023) Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Deputi Kinetik Teritorial Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan keliling silaturahmi dan sowan ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Jawa Timur (Jatim), Minggu (12/11/2023).

Luki sowan ke Ponpes Sukorejo, Situbondo, pimpinan KH. Azaim Ibrahimy. Pertemuan dan perbincangan Luki dengan Kiai Azaim berlangsung dengan gayeng dan penuh canda tawa. Luki dan rombongan sempat dijamu sarapan pagi dengan lauk khas pesisir Jatim.

Setelah dari Kiai Azaim, Luki dan tim TPN Ganjar-Mahfud sowan ke KH. Afifuddin Muhajir yang letak kediamannya tak terlalu jauh dari komplek Ponpes Sukorejo. Kiai Afif menyambut hangat. Obrolan juga berlangsung santai disertai dengan candaan khas santri Nahdliyin.

Baca juga : Relawan JAGA-NU Jabar Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Luki bersyukur dapat bertemu dengan kedua Kiai khos asal Situbondo. Dia memohon doa restu dan dukungan agar Ganjar-Mahfud lancar dalam berkontestasi di Pilpres 2024.

"Saya senang sekali, tim TPN Ganjar disambut hangat. Dari obrolan-obrolan dengan para kiai tadi, membuat saya memiliki energi baru untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. Insyaallah para kiai mendukung perjuangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ungkap Luki usai pertemuan, Minggu (12/11/2023).

Selain doa restu dan dukungan, mantan Kapolda Jatim ini mengakui banyak sekali titipan pesan dari para kiai khos untuk duet Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Ratusan WNI Di Amerika Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Jadi Presiden

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud, setelah terpilih, jangan berubah. Terus merakyat, tegas, berani, dan khususnya serius dalam penegakan hukum. Ada juga sejumlah program yang semoga bisa diterapkan untuk Pondok Pesantren di Jawa Timur," ungkapnya.

Sementara itu, menurut Kiai Afif, Indonesia butuh pemimpin yang bisa menjadikan negara makmur dan sejahtera. Yakni yang berani, tegas, adil, dan bisa menegakkan hukum dengan tajam. Serta sosok yang bersih dan membersihkan sehingga mampu memberantas korupsi.

"Pokoknya, yang diharapkan oleh warga Situbondo, sosok yang komitmen dalam pemberantasan korupsi dan penegakan hukum, dan yang mampu memperbaiki moralitas. Kira-kira siapa itu? Kan sudah tahu sendiri sendiri," tutur Kiai Afif.

Baca juga : Relawan Ganjar Padjajaran Perkuat Dukungan Ganjar-Mahfud Di Pangandaran

Luki berharap, masyarakat tetap tenang dan tak terprovokasi. Khususnya pendukung Ganjar-Mahfud. Dia tak masalah jika ada pihak yang menggunakan alat negara untuk menjatuhkan Ganjar-Mahfud.

Termasuk soal baliho-baliho yang dipasang pasangan lain mengalahkan baliho Ganjar-Mahfud. Sebab, Ganjar-Mahfud sudah menang di hati rakyat, bukan di baliho semata.

"Tidak apa-apa baliho Ganjar-Mahfud di Jatim kalah banyak dengan baliho pasangan lainnya. Pak Ganjar dan Pak Mahfud ada di dalam hati rakyat dan masyarakat Jatim. Kami optimistis menang telak di Jatim," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.