Dark/Light Mode

Beri Motivasi

Korwil IDC IUQI Bamus BNI Sambangi Yayasan Bening Nurani

Senin, 13 November 2023 12:36 WIB
Talkshow mahasiswa penerima Beasiswa Program 1000 Dai Bamuis BNI yang tergabung dalam KORWIL IUQI di Yayasan Bening Nurani YABNI di Rumpin, Bogor, Jawa Barat, 11-12 November 2023. Foto: Istimewa
Talkshow mahasiswa penerima Beasiswa Program 1000 Dai Bamuis BNI yang tergabung dalam KORWIL IUQI di Yayasan Bening Nurani YABNI di Rumpin, Bogor, Jawa Barat, 11-12 November 2023. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah mahasiswa penerima Beasiswa Program 1000 Da'i Bamuis BNI yang tergabung dalam KORWIL IUQI menyambangi Yayasan Bening Nurani (YABNI). Mereka menggelar rangkaian acara talkshow motivasi pentingnya pendidikan formal untuk menyongsong masa depan.

Acara ini di gelar 2 hari, Sabtu hingga Minggu 11-12 November 2023 mengusung Tema "KORWIL IUQI membangun potensi dan menginspirasi pertumbuhan siswa di YABNI".

Ada beberapa materi yang di sampaikan oleh para mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Institut Ummul Quro Al Islami Bogor ini.

Acara dimulai dengan pemaparan tema Open Minded oleh pemateri Annisa Diantika. Dalam materinya, Annisa menggambarkan open minded sebagai membuka jendela yang terbuka lebar, di mana kita dapat melihat pemandangan yang beragam dan tak terbatas.

Berpikir secara terbuka sangat penting, karena itu yang akan menentukan nasib kita dan bagaimana kita dapat maju dan berkembang. Annisa juga mengingatkan bahwa pikiran memiliki peran penting dalam kehidupan dan pengambilan keputusan.

Baca juga : Bertemu Tokoh Masyarakat Kab. Batu Bara, Ganjar Tegaskan Pentingnya Kerukunan

"Apa yang kita pikirkan akan kita bicarakan, apa yang kita bicarakan akan kita lakukan, dan apa yang kita lakukan akan menjadi kebiasaan dan takdir kita. Oleh karena itu, yang harus diubah pertama kali adalah pikiran kita," paparnya.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Desvita Kurnia mengenai pendidikan dan pentingnya bertindak atas apa yang diinginkan.

Desvita menekankan, pendidikan adalah faktor penting dalam membentuk pikiran kita. Namun, tidak hanya ingin sukses saja, tetapi juga harus berusaha untuk mencapainya.

Disrupsi, yang merupakan memanfaatkan peluang, menjadi materi selanjutnya yang disampaikan oleh Aglam Maulana. Aglam menjelaskan pentingnya melihat peluang dan berani mengambil risiko untuk mencapainya.

Dalam dunia yang terus berkembang, disrupsi menjadi kunci untuk tetap relevan dan berinovasi. Materi terakhir disampaikan oleh Rizal Almadani mengenai public speaking.

Baca juga : HNW Ingatkan Pentingnya Pendidikan Berorientasi Cinta Bangsa

Rizal memberikan tips dan trik tentang bagaimana mengasah kemampuan berbicara di depan umum, pentingnya komunikasi yang efektif, dan cara mempengaruhi audiens dengan kata-kata yang tepat.

Selanjutnya, para santri di YABNI diberikan kesempatan untuk menampilkan pentas seni seperti membaca puisi, marawis, lantunan sholawat dan juga drama.

Tak hanya itu, para santri pun disuguhkan film karya mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Ummul Quro Al Islami Bogor. Para santri sangat antusias dan terhibur atas kedatangan mahasiswa penerima manfaat beasiswa program 1000 dai BAMUIS BNI.

Kehadiran mahasiswa ini memberikan inspirasi dan semangat baru bagi anak-anak untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka.

"Selamat dan sukses juga ucapan terima kasih tak terhingga atas peran aktif para mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor, yang dalam rangkaian kegiatan ini sudah membagikan pengalaman dan wawasan," ujar Ustadz Faqihuddin, yang akrab disapa Abi Faqih As-Syatiri, Pengasuh YABNI dalam sambutan di acara penutupan kegiatan.

Baca juga : Beri Kuliah Program Doktor Ilmu Hukum, Bamsoet Tegaskan Pentingnya Mahkamah Etik

"Kunjungan ini menjadi momen yang berkesan bagi siswa YABNI. Mereka merasa mendapatkan dorongan dan motivasi untuk mengembangkan diri serta mewujudkan impian dan cita-cita mereka," sambungnya.

Korwil IUQI berharap kunjungan ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi siswa YABNI.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.