Dark/Light Mode

Jalan Sehat Di Ketapang

OSO: Saya Ingin Indonesia Lebih Sejahtera

Senin, 30 Oktober 2023 08:00 WIB
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta (OSO) mengikuti Jalan Sehat Hati Nurani, di Lapangan Sepakat, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat Kalbar, Minggu (29/10). Kegiatan yang diikuti puluhan ribu kader Partai Hanura dan warga Ketapang itu, merupakan rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023.
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta (OSO) mengikuti Jalan Sehat Hati Nurani, di Lapangan Sepakat, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat Kalbar, Minggu (29/10). Kegiatan yang diikuti puluhan ribu kader Partai Hanura dan warga Ketapang itu, merupakan rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta, melepas dan mengikuti kegiatan Jalan Sehat Hati Nurani di Lapangan Sepakat, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (29/10). Rangkaian kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 itu, juga menjadi ajang dialog kader Partai Hanura dan warga Kabupaten Ketapang, dengan Oesman Sapta.

Ribuan warga Kabupaten Ketapang dan kader Partai Hanura mendatangi Lapangan Sepakat, mulai pukul 05.00 WIB. Mereka datang dengan menggunakan kaos berwarna khas Partai Hanura, memadati lapangan, ruas-ruas jalan, serta tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Baca juga : OSO Sebut Sumpah Pemuda Momen Kebangkitan Daerah

Pukul 06.00 WIB, panitia acara menyebutkan, jumlah peserta jalan sehat yang memadati lokasi acara sebanyak 20 ribu orang. Angka tersebut didapat dari jumlah kupon doorprize yang dibagikan kepada para peserta yang memasuki lokasi acara.

Satu jam berselang, Osman Sapta memasuki lokasi acara. Pria yang akrab disapa OSO ini, berjalan menembus kerumunan peserta, menuju panggung acara. Sesekali, OSO dan rombongan berhenti, untuk menyalamin dan meladeni para peserta yang ingin berfoto bersama.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Ingin Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Syariah Dan Industri Halal

Dari atas panggung, pembawa acara meminta masyarakat yang menyambut OSO membuka jalan, agar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Periode 2017-2019 itu dapat terus berjalan dan menaiki panggung acara.

“Halo... Apa kabar warga Ketapang, apa kabar Kalimantan Barat? kata OSO disambut teriakan kata “Baik Pak OSO” dan keriuhan tepuk tangan.

Baca juga : Ketum ReJO: Masa Depan Indonesia Di Tangan Prabowo-Gibran

Melihat hal itu, dia mengapresiasi antusisme para peserta. “Ini (antusiasme peserta) membuat saya ingin pulang kampung setiap hari. Kegiatan ini kita selenggarakan dengan hati nurani, rangkain peringatan Hari Sumpah Pemuda, serta momentum untuk menjaga semangat kesatuan bangsa,” ujarnya.

Selain wadah silaturahmi, sambung dia, kegiatan itu juga bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran masyarakat. Menurutnya, kesehatan merupakan salah satu modal untuk meraih kesuksesan dan kesejahteraan hidup.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.