Dark/Light Mode

Prabowo-Gibran Dan Anies-Imin Saling Tos Dan Joget Bareng Usai Pidato di KPU

Rabu, 15 November 2023 08:58 WIB
Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 dan 2 saling tos dan joget bareng di acara pengundian nomor urut di KPU, Selasa (14/11) malam. (Foto: Tim Media Prabowo)
Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 dan 2 saling tos dan joget bareng di acara pengundian nomor urut di KPU, Selasa (14/11) malam. (Foto: Tim Media Prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suasana akrab ditunjukkan oleh capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka dengan paslon Koalisi Perubahan, yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di KPU, Jakarta, Selasa (14/11) malam.

Meskipun berstatus rival politik di Pilpres 2024, Prabowo masih menganggap Cak Imin, yang merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sebagai sahabat lama yang tetap menyenangkan satu sama lain.

Baca juga : Populi Center: Prabowo-Gibran Pasangan Paling Bisa Meneruskan Jokowi

Awalnya, Prabowo menyampaikan pidato usai pengundian nomor urut paslon. Prabowo beberapa kali mengutarakan rasa sepakatnya dengan Cak Imin mengenai demokrasi dan harapan pemilihan umum 2024 yang jujur dan adil.

"Saya sangat sependapat dengan pasangan calon nomor satu, terutama yang disampaikan Gus Muhaimin, sahabat lama saya," kata Prabowo.

Baca juga : Bobby: Semoga Aman Ini Barang, Pak...

Setelah Prabowo selesai menyampaikan pidatonya, Anies dan Imin menghampiri Prabowo yang didampingi Gibran.

Mereka lalu saling melakukan tos tangan dan bersalaman. Prabowo juga nampak berjoget dan Gibran bertepuk tangan seraya kembali ke tempat duduknya.

Baca juga : Ini 3 Pemain Singo Edan Yang Diwaspadai Pelatih Persib

Malam tadi, ketiga pasangan capres-cawapres kandidat Pilpres 2024 telah resmi mendapat nomor urut. Anies-Cak Imin mendapat nomor urut 1, Prabowo-Gibran memperoleh nomor urut 2, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.