Dark/Light Mode

2 Pesawat Tempur Super Tucano Jatuh Di Pasuruan, Ini Nama 4 Awaknya

Kamis, 16 November 2023 15:15 WIB
Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma R Agung Sasongkojati (Foto: Antara)
Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma R Agung Sasongkojati (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma R Agung Sasongkojati membenarkan kabar jatuhnya dua pesawat tempur milik TNI AU di Desa Kedawung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

Agung menjelaskan, dua pesawat Super Tucano yang jatuh saat latihan formasi rutin itu memiliki tail number TT 3111 dan TT 3103.

Baca juga : Aliansi Mahasiswa Jawa Timur Gelar Mimbar Bebas, Ini Tuntutannya

Di pesawat TT 3111, pilot Letkol Pnb Sandra Gunawan duduk di kursi depan (frontseater) sementara Kolonel Adm Sugiyono di kursi belakang (backseater)

Sedangkan pesawat TT 3103, dikemudikan pilot Mayor Pnb Yuda A Soetta. Kolonel Pnb Suban duduk di kursi belakang.

Baca juga : Samsung Innovation Campus (SIC) Batch 4 Capai Final, Ini Para Pemenangnya

"Kedua pesawat tersebut lost contact pada pukul 11.18 WIB dan diperkirakan mengalami kecelakaan," jelas Agung dalam keterangannya, Kamis (16/11/2023).

Agung menerangkan, kedua pesawat berada dalam kondisi layak terbang. Tidak ada masalah. Sementara penyebab kecelakaan, masih dalam proses penyelidikan. Belum dapat dipastikan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.