Dark/Light Mode

Bayern Munchen Vs Manchester United 4-3

Setan Merah Makin Terpuruk

Jumat, 22 September 2023 07:00 WIB
(Foto: Getty Images)
(Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib sial masih dialami Manchester United (MU). Setan Merah kembali menelan kekalahan dari Bayern Munchen 3-4 di laga perdana Grup A Liga Champions di Allianz Arena, dini hari kemarin.

Di laga tersebut, Bayern seba­gai tuan rumah tampil dominan selama 90 menit. MU mencoba memberikan perlawanan sepa­dan, tapi kesalahan-kesalahan di lini belakang membuat mereka kesulitan.

Baca juga : Bayern Munchen Vs Man United, Kane Ingatkan Serangan Setan Merah

Empat gol Bayern dicetak empat pemain berbeda. Ada Leroy Sane (28’), Serge Gnabry (32’), Harry Kane (53’), dan Mathys Tel (90+2’). Sementara, gol MU disumbangkan Rasmus Hojlund (49’) dan Casemiro (88’, 90+5’).

Hasil ini jadi langkah positif bagi Bayern Munchen untuk memulai musim baru Liga Champions 2023/2024, semen­tara MU harus terpuruk di dasar klasemen sementara Grup A.

Baca juga : Lepas Dari Setan Merah, De Gea Masih Nganggur

The Red Devils yang turun dengan sejumlah masalah ced­era, memaksa manajer Erik ten Hag menempatkan tiga penjaga gawang di antara cadangannya.

Setan Merah tanpa Luke Shaw, Harry Maguire, Tyrell Malacia, Mason Mount dan Aaron Wan-Bissaka yang cedera. MU justru hampir mencetak gol kejutan awal ketika Facundo Pellistri merangsek masuk pertahanan Bayern, dan tembakannya masih ditahan Alphonso Davies.

Baca juga : Man United Vs Bayern Muenchen, 6 Pilar Setan Merah Absen

Harry Kane layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match dalam pertandingan ini. Kane tampil komplet di laga ini. Dia mencetak salah satu gol Bayern dan membuat assist un­tuk gol pembuka yang disum­bang oleh Leroy Sane.

Di laga ini, Harry Kane membuktikan kualitasnya seba­gai striker top dunia. Dia mung­kin tidak banyak membawa bola, tapi pemilihan posisi dan waktunya sangat baik, serangan Bayern jadi efektif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.