Dark/Light Mode

Nggak Cuma Support Penerangan Jalan

Relawan Orang Muda Ganjar Turut Permudah Petani Akses Air Bersih Di Kalteng

Jumat, 24 November 2023 08:22 WIB
Loyalis Ganjar-Mahfud juga turut memudahkan para petani di Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan mendapatkan air bersih. (Foto: Ist)
Loyalis Ganjar-Mahfud juga turut memudahkan para petani di Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan mendapatkan air bersih. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak-anak muda pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang berjejaring dalam sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Tengah bergerak sat set atasi persoalan di tengah masyarakat.

Tak hanya memberikan lampu solar cell untuk penerangan jalan umum (pju) di Dusun Pematang Sarai, Desa Pematang Panjang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. 

Loyalis Ganjar-Mahfud juga turut memudahkan para petani di Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan mendapatkan air bersih.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Ngaji Al-Barzanji Bersama Perempuan Di Kabupaten Cilacap

Koordinator Cabang OMG Kabupaten Seruyan, Muhlis mengungkapkan pihaknya menyerahkan bantuan mesin pompa air. Hal ini disebabkan lantaran para petani di wilayah Desa Persil Raya kerap kali mengeluhkan sulitnya mendapatkan akses air bersih untuk kebutuhan pertanian dan perkebunan mereka.

"Kegiatan kita pemberian langsung bantuan yang pertama itu bantuan pompa air satu buah untuk kelompok tani di Desa Persil Raya," jelas Muhlis usai ditemui pada Kamis (23/11) malam.

Kesulitan ini berawal dari musim kemarau berkepanjangan yang sudah berlangsung selama beberapa bulan lamanya.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Edukasi Pembuatan Pupuk Organik Ke Warga Desa Maron Kediri

Muhlis berharap, dengan stimulus mesin pompa air tersebut setidaknya mampu mencukupi kebutuhan air untuk mengairi sawah dan kebun masyarakat.

"Ya harapannya untuk ini bisa bermanfaat untuk kelompok tani tersebut untuk perkebunan pertanian dan semacamnya," ungkap dia.

Kegiatan ini, lanjut dia, terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang selalu mengedepankan kepentingan rakyatnya sesuai dengan tagline "tuanku ya rakyat". 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.