Dark/Light Mode

P3S: Gaya Politik Prabowo-Gibran Disukai Anak Muda

Jumat, 24 November 2023 08:38 WIB
Direktur Political Public and Policy Studies P3S, Jerry Massie. Foto: Istimewa
Direktur Political Public and Policy Studies P3S, Jerry Massie. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Political Public and Policy Studies (P3S), Jerry Massie menilai, strategi politik dari pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming melekat bagi generasi milenial.

Pasalnya, Prabowo-Gibran mengemas strategi politiknya dengan gaya kekinian.

"Jadi Prabowo disukai lantaran pola anak muda gaul just for fun dan just kidding, apalagi menggunakan karikatur gemoy," kata Jerry, dalam diskusi virtual bertajuk 'Berebut Suara Anak Muda Siapa yang Unggul?' Kamis (23/11/2023).

Baca juga : Sobat Biru Langit Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Jerry meyakini, dengan banyaknya dukungan yang dimiliki, pasangan Prabowo-Gibran mampu menguasai 51 persen suara nasional saat Pilpres nanti.

Namun, hal itu bisa diraih jika tim pemenangan dan mesin partai dikerahkan secara maksimal.

"51 persen atau 52 persen pasti akan diraih Prabowo tapi tim pemenangan harus bekerja maksimal," ujar Jerry.

Baca juga : KPU Terima Pasangan Prabowo-Gibran Berdasarkan Putusan MK Yang Sah Dan Mengikat

Bahkan, diprediksi Jerry, Prabowo-Gibran dapat memenangkan Pilpres 2024 hanya dengan satu putaran. Apalagi, jika Prabowo-Gibran memilki suara mayoritas di Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Saya kira jika Prabowo-Gibran bisa menyapu suara anak muda, maka peluang menang (satu putaran) sangat besar. Apalagi, jika mereka menguasai Jabar dengan jumlah pemilih hampir 35 juta dan Jatim 33 juta pemilih, maka bisa hanya satu putaran," ucap dia.

Lebih lanjut, menurut Jerry, Prabowo menjadi Capres yang paling diunggulkan karena mendapat dampak elektoral, pasca adanya dukungan dari keluarga Presiden Joko Widodo.

Baca juga : Survei Voxpopuli: Prabowo-Gibran Berpotensi Menang Satu Putaran

"Keunggulan Prabowo ada 4 faktor. Pertama faktor Jokowi, Iriana Jokowi, Gibran dan Kaesang Pangarep PSI. Keluarga Jokowi menambah kekuatan elektoral Prabowo yang hampir mencapai 40 persen," tutur dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.